Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Kickoff Liga 1 Musim 2021/2022 Ditunda Sepekan

- Apahabar.com     Selasa, 10 Agustus 2021 - 02:35 WITA

Kickoff Liga 1 Musim 2021/2022 Ditunda Sepekan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengumumkan kickoff Liga 1 musim 2021/2022 dijadwalkan berlangsung 27 Agustus 2021. Foto: Viva

apahabar.com, JAKARTA – Kickoff Liga 1 musim 2021/2022 yang dijadwalkan 20 Agustus 2021, harus ditunda sepekan.

Penundaan ini diputuskan setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), berkoordinasi dengan Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Semua lembaga setuju dengan penyelenggaraan liga. Hal ini melihat penurunan kasus Covid-19 selama pemberlakuan PPKM,” jelas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dalam konferensi pers virtual seperti dilansir Bola, Senin (9/8) malam.

“Setelah berdiskusi dengan BNPB, diperkirakan dan disepakati bahwa Liga 1 dimulai 27 Agustus. Sudah dikomunikasikan dengan PSSI, dan mereka tidak keberatan,” imbuhnya.

Menindaklanjuti penjadwalan terbaru, tinggal PSSI dan PT LIB yang menentukan tempat penyelenggaraan pertandingan pembuka.

“Tempat harus ditetapkan di kawasan level rendah penyebaran Covid-19. Kemudian penerapan protokol kesehatan lebih ketat dan disiplin dari Piala Menpora 2021,” tandas Zainudin.

Sebelumnya PSSI menjadwalkan kickoff Liga 1 berlangsung 20 Agustus 2021, setelah beberapa kali mengalami penundaan akibat lonjakan penyebaran Covid-19.

Sementara terkait format kompetisi, PT LIB memastikan Liga 1 musim 2021/2022 masih memakai sistem liga penuh dengan enam seri dan dilaksanakan di tiga klaster di Jawa.

Diyakini nama kompetisi tersebut adalah BRI Liga 1, menyusul unggahan sejumlah akun pemerhati sepakbola nasional di Instagram.

Sementara hak siar Liga 1 masih dimiliki Emtek Group. Dengan demikian, Indosiar menayangkan pertandingan lewat Free To Air (FTA), serta live streaming di vidio.com.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Besok Harus Balas, Persib Permalukan Barito U16 di 17 Mei Banjarmasin
Euro 2020

Sport

Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Belanda Kontra Republik Ceska hingga Adu Kuat Portugal Vs Belgia
apahabar.com

Sport

Alasan Barca Cadangkan Messi di El Clasico yang Berakhir 1-1
BRI Liga 1

Sport

Liga 1 Ditunda, Barito Putera Tetap Benahi Kondisi Fisik Pemain
apahabar.com

Sport

Canggih, Lapangan Santiago Bernabeu Bisa Dicopot

Sport

Fabio Quartararo Kunci Juara Dunia MotoGP di Misano, Berikut Hitungannya

Sport

Jadwal UEFA Nations League Malam Ini, Ada Jerman vs Ukrain, Spanyol vs Swiss Live Streaming Mola TV dan NET TV
apahabar.com

Sport

Laskar Antasari Muda Ditempa di Ibu Kota
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com