Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

‘Koalisi Dungu’ Sebut Kabupaten Banjar Harus Diselamatkan!

- Apahabar.com     Sabtu, 28 Agustus 2021 - 09:27 WITA

‘Koalisi Dungu’ Sebut Kabupaten Banjar Harus Diselamatkan!

Sejumlah anggota DPRD Banjar yang menamai dirinya sebagai 'Koalisi Dungu' menyebut Kabupaten Banjar harus diselamatkan. Foto-apahabar.com/Hendra

apahabar.com, MARTAPURA – Sejumlah anggota DPRD Banjar yang menamakan dirinya ‘Koalisi Dungu’ menyebut Kabupaten Banjar harus diselamatkan.

“Kami melihat saat ini banyak keganjilan, kemarin gonjang-ganjing SOTK, pungli, dan sekarang proyek segala macam,” ujar HM Rofiqi, Ketua DPRD Banjar, dalam sebuah pertemuan dengan dewan lainnya, Jumat (27/8) malam.

Wakil Ketua Akhmad Zacky Hafizie dari Fraksi PPP, Kamaruzzaman dan Gusti Abdurrachman dari Fraksi Golkar, serta M Hasan Hamdan dari Fraksi PAN turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Salah satu yang dibahas, terkait adanya isu makelar jabatan eselon II yang sampai saat ini masih proses pengerucutan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK).

Kendati isu makelar jabatan berhembus, tim Koalisi Dungu mengakui belum dapat memastikan karena masih mencari bukti-bukti valid.

Isu lainnya, yaitu adanya oknum yang mengendalikan proyek pembangunan di Kabupaten Banjar.

“Oleh karena itu kami punya inisiatif membuat gerakan selamatkan Kabupaten Banjar. Kami ingin Kabupaten Banjar sudah bisa berlari kencang seperti Banjarbaru, bukan jalan di tempat,” imbuh Rofiqi, politisi Gerindra.

Sementara, Gusti Abdurrachman merasa khawatir jika terbukti adanya pengendali proyek maka pembangunan di Kabupaten Banjar tidak maksimal.

“Proyek ini adalah uang negara, kalau memang ada segelintir orang yang mengatur ini, pembangunan tidak akan maksimal karena terpotong fee,” terang Antung Aman, sapaan akrabnya.

Siapa yang dimaksud? Antung Aman menyebut biasanya adalah orang dekat dengan penguasa.

“Kami tidak tahu siapa. Tapi selama empat periode saya di dewan, biasanya orang yang merasa dekat dengan kekuasaan lah yang mengatur proyek. Kekuasaan ini kalau terlalu eforia bisa menyeret kepada hukum,” tandas Antung Aman.

Wacana Koalisi “Dungu” Mencuat di DPRD Banjar

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kabupaten Banjar

Kabupaten Banjar Lanjutkan PPKM Mikro ke Tahap Dua
Smart City

Kabupaten Banjar

Kemenkominfo Evaluasi Setahun Smart City Kabupaten Banjar
Semarak HUT RI

Kabupaten Banjar

Semarak HUT RI, Warga Pandak Daun Banjar Antusias Ikut Lomba Hias Pekarangan Rumah
Koalisi Dungu

Kabupaten Banjar

Penjelasan Munculnya ‘Koalisi Dungu’ di DPRD Banjar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Kasatpol PP Tutup Usia, Plh Bupati Banjar: Sosok Pekerja Keras dan Diandalkan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sekda Banjar Serahkan Buku Saku Covid-19 Versi Bahasa Banjar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Hari Menanam Pohon Nasional, Bupati Banjar Tanam Pohon Bungur
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Resmi Dua Kasat dan Kapolsek Polres Banjar Berganti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com