Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

Kronologis Mahasiswa KKN di Kapuas Berjoget Ria di Atas Ambulans

- Apahabar.com     Rabu, 25 Agustus 2021 - 18:25 WITA

Kronologis Mahasiswa KKN di Kapuas Berjoget Ria di Atas Ambulans

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Seoebeti didampingi Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang saat menggelar konfrensi pers terkait video viral mahasiswa berjoget di atas mobil ambulans. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Polda Kalteng, telah meminta klarifikasi terhadap sejumlah mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) yang videonya viral berjoget ria di atas mobil ambulans.

Dalam konfrensi pers yang digelar di Mapolres Kapuas, Rabu (25/8), terungkap bahwa mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

Mereka berjumlah 6 orang yakni WNA, DS, HM, DR, SL, CK dan 1 orang warga Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas berinisial AN.

“Setelah melakukan penyelidikan kami bisa mengetahui identitas anak muda tersebut dan mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi dari Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya,” kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti didampingi Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang.

Manang pun menjelaskan kronologis aksi berjoget ria di atas ambulans itu, berawal saat 6 orang mahasiswa IAIN Palangkaraya tersebut melaksanakan program KKN di Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kapuas.

Kemudian pada Sabtu (21/8) sekitar pukul 10.00 WIB, mereka ditemani warga desa setempat yakni RN berangkat ke Dusun Bereng Basuran untuk mengambil kayu plang alamat RT dan lainnya dalam rangka kegiatan KKN.

“Jadi, para mahasiswa ini berangkat dengan meminjam mobil ambulans milik Desa Humbang Raya,” ujar Manang Soebeti.

Namun di tengah perjalanan ada jembatan yang terputus. Kemudian para mahasiswa pun turun dari mobil untuk memeriksa jalan. Pada saat itu, salah satu mahasiswa yakni DS iseng, dia pun memutar musik dengan menggunakan handphone yang disambungkan ke pengeras suara mobil ambulans.

Lalu DS pun berjoget di pintu mobil yang kemudian spontan diikuti para mahasiswa yang lain dan kejadian itu pun direkam dan di unggah atau dibagikan dalam WhatsApp Story sehingga video itupun beredar dan viral di dunia maya, hingga menimbulkan kegaduhan di media sosial.

“Menurut mereka melakukan aksi itu [berjoget di atas ambulans] hanya karena hiburan, tetapi hal tersebut memang tidak pantas dilakukan pada saat ini sehingga menuai kritik oleh pengguna media sosial,” kata Manang.

Menurut Kapolres Kapuas, para mahasiswa tersebut mengaku menyadari kesalahannya dan menyatakan menyesal atas perbuatan yang dilakukannya.

“Intinya, ini adalah kesalahan yang tidak mengindahkan rasa empati yang saat ini ada di masyarakat terkait pandemi Covid-19, ketika mobil ambulans yang harusnya digunakan untuk kegiatan kemanusian tetapi digunakan untuk hiburan,” pungkas Manang Soebeti.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

SHM-MAR Berziarah ke Makam H Maming, Cuncung: Tanpa Orangtua Saya Tak Bisa Seperti Ini
apahabar.com

Tak Berkategori

Rajin Endorse Produk UMKM, Cawali Ananda: Ini Ikhtiar Saya untuk Membantu UMKM di Masa Pandemi
apahabar.com

Tak Berkategori

Syekh Samir Al Nafar Beri Motivasi Anak-Anak Penghafal Alquran
apahabar.com

Tak Berkategori

Jadwal MotoGP Catalunya 2020, Nasihat Aneh Marquez untuk Adik Demi Taklukan Honda RC213V
apahabar.com

Tak Berkategori

Selembar Kain di Tangan PKBM BANA Banjarmasin, ‘Sanggup’ Selamatkan Nyawa
apahabar.com

Tak Berkategori

Malaysia Open 2020, Wakil Kalsel Torehkan Prestasi Juara
Tertimpa Pohon

Tak Berkategori

Pemotor asal Bartim Tewas Tertimpa Pohon di Tabalong
wisuda

Tak Berkategori

Wisuda Al Mazaya Islamic Scholl Berbahasa Inggris, Lulusannya Diterima UGM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com