‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai Kala Tapin Siap Jadi Lumbung Pangan IKN Baru di Kaltim Rangkaian Hari Menanam Indonesia, Wali Kota dan DLH Banjarbaru Tanam Ribuan Pohon Ternyata Rumah Ambruk di Gatot Subroto Banjarmasin tidak Kantongi IMB Kebanjiran Terus, Kalsel Siapkan Megaproyek Kolam Regulasi, Wabup HST Bantah Ilegal Logging

Layani Korban Banjir, Desa Kintapura Tala Sigap Bangun Dapur Umum

- Apahabar.com     Sabtu, 14 Agustus 2021 - 23:00 WITA

Layani Korban Banjir, Desa Kintapura Tala Sigap Bangun Dapur Umum

Dapur umum bagi warga terdampak banjir Desa Kintapura Kecamatan Kintap. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Untuk memberikan layanan kebutuhan makan dan minum terdampak banjir di Kintapura Kecamatan Kintap Tala, masyarakat setempat bangun dapur umum.

Kepala Desa Kintapura Husaini, Sabtu (14/8) malam mengatakan, dapur umum dibangun untuk melayani masyarakat terdampak banjir. Sebab mereka tidak dapat memasak lantaran rumah terendam.

Ada 229 KK dari 4 Rt yang terdampak banjir air pasang Sungai Kintapura. Banjir sendiri terjadi lantaran intensitas hujan tinggi sehingga sungai meluap.

Saat ini sambung dia, info masyarakat di Rt. 08 dan Rt. 09 terus bertambah dalam. Debit air meningkat. “Warga kami mengabarkan air tambah dalam alias tinggi. Kendati demikian tidak ada yang mengungsi,” ujarnya.

Air pasang Sungai Kintapura ini sebut dia mulai naik selepas siang tadi sekitar pukul 14.30 Wita siang. Sampai sekarang terus naik. “Yang terparah ada di RT.08 dan RT.09 air sudah merendam rumah warga dan sudah sepinggang orang dewasa,” katanya.

Masing-masing yang terendam di dua RT tersebut yakni RT 09 rumah terendam 81, KK 86, 401 jiwa terdampak. Sementara RT 08, rumah terendam sebanyak 81, 86 KK dan 249 jiwa. Kemudian RT 04 ada 16 KK dan RT 07 25 KK.

Saat ini tim Pemerintah Tala dari BPBD dan Basarnas, TNI, Kepolisian setempat tengah siap siaga di lokasi untuk melakukan penyelamatan warga dengan menyiapkan perahu karet.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

HST Percepat Perubahan APBD 2019
apahabar.com

Kalsel

Sisir Sungai Barito Cari Orang Tenggelam
apahabar.com

Kalsel

AB Esports Team Sukses Ciptakan Komunitas Terbesar di Kalsel

Kalsel

Pandemi, Orang Miskin di Kalsel Bertambah Puluhan Ribu

Kalsel

Minibus Terbakar di Balangan, Pemilik Nyaris Terpanggang
apahabar.com

Kalsel

Pembobol Kios Ponsel di Landasan Ulin Diciduk Polres Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Terjebak Dalam Rumah, Wanita Tua di Barito Utara Tewas Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Polisi Belum Ungkap Sosok Misterius Saat MAN 1 HST Nyaris Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com