Perampokan Bos Emas Banjar-Batulicin: Korban Disekap, Dibacok, Diseret Bak Binatang Obok-Obok Rutan Barabai: Petugas Dites Urine, Temukan Silet hingga Batu Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu

Legislator Barut Beber Pentingnya IT untuk Kemajuan Daerah

- Apahabar.com     Selasa, 10 Agustus 2021 - 09:28 WITA

Legislator Barut Beber Pentingnya IT untuk Kemajuan Daerah

Kemajuan pembangunan di daerah tak lepas dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Sumber daya manusia jadi kunci. Foto: Ist

apahabar.com, MUARA TEWEH – Kemajuan pembangunan di daerah tak lepas dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Sumber daya manusia jadi kuncinya.

“Karena teknologi merupakan salah satu pilar, tumpuan pembangunan berkelanjutan, ekonomi dan sosial. Pembangunan berkelanjutan (Sustainable Devolopment) hanya dapat dilakukan dengan penguasaan ilmu teknologi (Iptek) yang baik dan berkesinambungan,” ujar Anggota DPRD Barito Utara Sunario, Selasa (10/8).

Dengan penguasaan teknologi, sumber daya alam dapat diolah dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Seperti pembuatan peralatan pemotong batu dengan teknologi tepat guna oleh kelompok tani atau dari manapun diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok,” ujarnya.

Subsektor peternakan dapat tumbuh dan berkembang pesat jika teknologi pembibitan dan pakan ternak untuk ayam ras bertelur dan pedaging dimaksimalkan.

“Penguasaan Iptek yang berkesinambungan dapat menjamin konservasi sumber daya alam secara dinamis,” ujarnya.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi juga dapat mendukung komunikasi pembangunan lebih efektif dan efisien.

“Seperti pelaporan data pembangunan dapat dikirim melalui e-mail, koordinasi juga bisa dilakukan melalui telepon, di samping itu, koordinasi antardaerah dapat dilakukan melalui teleconference dan lain lainnya,” paparnya.

“Sebagai seorang wakil rakyat di bumi Iya Mulik Bengkang Turan, saya selalu mendorong kepada semua pihak untuk dapat membangun teknologi informasi di berbagai sektor,” sambung Sunario.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Barut

Wakil Ketua DPRD Barut: Awasi Jauhkan Pergaulan Remaja dari Arah Negatif!

DPRD Barut

RDP di DPRD Barut, Bahas Pilkades dan Kawasan Tanpa Rokok

DPRD Barut

Kontribusi Koperasi-UMKM Masih Tertinggal dari Usaha Besar
DPRD Barut

DPRD Barut

Anggota DPRD Barut Sebut Musdes Lambang Keaktifan Warga Berpendapat
aliran sungai

DPRD Barut

Dewan Apresiasi Pemasangan Pompa di Aliran Sungai Bengaris
apahabar.com

DPRD Barut

Dewan Sorot Sektor Pertanian di Barut: Pengelolaan Harus Tepat Sasaran

DPRD Barut

Pemerintah Barito Utara Hendaknya Genjot Penggalian PAD
DPRD Barito Utara

DPRD Barut

DPRD Barito Utara Setujui Dua Raperda Jadi Perda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com