Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

Lewat UPZ Bank Kalsel Bantu Pemulihan Wilayah HST Pascabanjir Awal Tahun

- Apahabar.com     Jumat, 6 Agustus 2021 - 09:06 WITA

Lewat UPZ Bank Kalsel Bantu Pemulihan Wilayah HST Pascabanjir Awal Tahun

Bank Kalsel salurkan bantuan pascabanjir HST. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Awal tahun 2021, masyarakat Kalimantan Selatan dibuat tersentak atas musibah banjir yang melanda di beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Meski saat ini aktivitas keseharian masyarakat telah berjalan kembali, namun dampaknya masih dirasakan hingga saat ini khususnya oleh masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Hulu Sungai Tengah terbilang mengalami dampak terbesar atas musibah tersebut. Salah satunya adalah masih belum bisa digunakannya beberapa prasarana umum seperti akses jalan, tempat ibadah maupun jembatan yang memerlukan waktu dan biaya dalam perbaikan.

Atas kondisi tersebut, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyalurkan bantuan dana recovery pascabanjir di Hulu Sungai Tengah sebesar Rp100 juta sebagai bentuk kepedulian dan perhatian di bidang sosial kemanusiaan. Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra kepada Bupati Hulu Sungai Tengah, Aulia Oktafiandi yang berlangsung di Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah, Barabai (4/8).

Turut menyaksikan Pj Sekretaris Daerah Hulu Sungai Tengah, Muhammad Yani, Head of Bussiness Group dan Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Fachrudin dan Suriadi serta Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Barabai, Aly Rizqan.

Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra menyampaikan bahwa bantuan ke masyarakat tidak hanya saat terjadinya bencana, namun pasca bencana pun patut menjadi perhatian.

“Banjir yang melanda Saudara–saudara kita di Hulu Sungai Tengah menjadi perhatian kami, tidak hanya saat banjir namun pasca banjir khususnya upaya pemulihan atau recovery infrastruktur bagi masyarakat pun juga perlu dibantu. Bank Kalsel sebagai bank asli milik banua berharap dengan bantuan ini dapat mempercepat perbaikan infrastruktur yang rusak seperti jalan maupun tempat ibadah,” tutur Fatrya

Bupati Hulu Sungai Tengah, Aulia Oktafiandi yang menerima langsung bantuan sangat mengapresiasi atas kepedulian Bank Kalsel dalam recovery bencana ini.

“Saya mengucapkan terima kasih sebanyak – banyaknya kepada Bank Kalsel sebagai BUMD kebanggaan di provinsi Kalimantan Selatan yang telah memberikan bantuan pasca banjir ini sebesar Rp 100 juta. Tentunya bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik – baiknya untuk perbaikan prasarana demi kemaslahatan warga yang terdampak. Semoga amal jariyah ini mendapatkan balasan yang sebesar – besarnya oleh Allah SWT,” sambut Aulia.

Lebih lanjut, Fatrya menambahkan bahwa bantuan yang diberikan melalui UPZ ini berasal dari dana yang dihimpun dari pemotongan zakat/infak/sedekah dari gaji pegawai Bank Kalsel yang telah disisihkan untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Bantuan pascabanjir ini berasal dari UPZ Bank Kalsel sebagai perwujudan kepedulian seluruh pegawai Bank Kalsel, dimana dana bantuan ini berasal dari potongan zakat sebesar 2,5% dari gaji setiap pegawai Bank Kalsel setiap bulannya. Kami berharap bantuan ini memberikan dampak positif bagi warga HST,” pungkas Fatrya.

Sebagai informasi, Bank Kalsel melalui UPZ-nya sendiri telah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalsel untuk menyalurkan berbagai bantuan sosial, keagamaan serta kemanusiaan di Kalimantan Selatan.

Bagi yang ingin turut serta membantu dapat menyalurkan donasi melalui nomor rekening Bank Kalsel Syariah : 901.03.05.00777.7 atas nama UPZ Bank Kalsel. (*)

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Bank Kalsel

Majukan UKM, Bank Kalsel Kandangan Salurkan Dana Pinjaman Rp 40 miliar
apahabar.com

Bank Kalsel

Bayar PDAM dan E- Samsat Bisa Via Mobile Bank Kalsel

Bank Kalsel

Demi Pulihkan Ekonomi Daerah, Bank Kalsel Kerja Sama dengan Kantor Pos
apahabar.com

Bank Kalsel

Berikut Lima Nasabah Bank Kalsel Syariah yang Dapat Hadiah Umrah Tahun Ini
Cipta Lagu

Bank Kalsel

Audisi Lomba Cipta Lagu, Bank Kalsel Lakukan Penjurian Secara Profesional

Bank Kalsel

Bank Kalsel Raih Penghargaan di Ajang ICCA 2021
apahabar.com

Bank Kalsel

Simak Sejarah Singkat Bank Kalsel dan Optimisme Pada Tagline Barunya
apahabar.com

Bank Kalsel

Fokus Ekosistem Keuangan Daerah, Bank Kalsel Siap Kelola Dana PEN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com