Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas Masih Berlangsung! Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PUP HSU

LSM Lingdaka Sayangkan Penemuan Limbah Hazmat di Pesisir Pantai Balikpapan

- Apahabar.com     Selasa, 31 Agustus 2021 - 13:23 WITA

LSM Lingdaka Sayangkan Penemuan Limbah Hazmat di Pesisir Pantai Balikpapan

Imam Mutaji dan LSM Lingdaka menemukan limbah hazmat di pesisir pantai Stal Kuda, Balikpapan. Foto-apahabar.com/istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Masyarakat dibuat terkejut dengan adanya penemuan sejumlah limbah hazmat di pesisir pantai Balikpapan, tepatnya di kawasan Stal Kuda, Balikpapan Selatan. Hingga hari ini, limbah tersebut masih berada di pesisir pantai lantaran warga tidak berani menyentuhnya.

Penemuan tersebut bermula saat LSM Lingkungan Lingkar Daya Konservasi Alam (Lingdaka) saat hendak giat bersih-bersih pantai. Saat itu limbah hazmat tersebut bercampur dengan limbah sampah lainnya.

“Kami lagi mau bersih-bersih sampah di pantai, pas lagi bersih lihat banyak sampah ternyata ada pakaian hazmat kami temukan. Ada sekitar lima hazmat yang kami dapat,” ungkap Imam Mutaji, Ketua Lingdaka saat dihubungi pada Selasa (31/8).

Imam mengatakan dirinya tidak berani menyentuh lantaran khawatir penularan Covid-19. Sehingga ia hanya meminggirkan hazmat dengan sebatang kayu agar nanti dapat dievakuasi oleh pihak terkait.

“Kami nggak berani nyentuh sembarangan karena kan ada prosedurnya. Makanya kami cuma ambil pakai kayu terus kami taruh di satu tempat,” ujarnya.

Imam yang juga selaku pegiat lingkungan ini menyayangkan adanya tindakan tak bertanggungjawab dari si pemilik hazmat. Sebab limbah hazmat dapat merusak lingkungan pantai maupun laut.

“Ya bisa rusak lingkungan kita, di situ juga ada potensi terumbu karang. Kami sayangkan saja mengapa masih banyak yang buang sampah sembarangan. Bagaimana kota kita mau nggak banjir, sementara buang sampah aja masih sembarangan,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Rizal Akui Eranya Sulit Kembangkan Perusahaan Daerah di Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Pengangguran Jual Sabu di Balikpapan, Barang dari Om Boy
Wali Kota Balikpapan

Kaltim

Respon Wali Kota Balikpapan Soal APD Covid-19 Berserakan di TPU KM 15

Kaltim

Tim Beruang Hitam Balikpapan Ringkus Spesialis Pencuri di Kosan
Nelayan

Kaltim

BREAKING NEWS: Nelayan Jeneponto yang Lenyap di Kukar Kaltim Akhirnya Ditemukan
sabu

Kaltim

Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan
Balikpapan

Kaltim

Kejari Balikpapan Bakal Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi di Pelabuhan Peti Kemas
TNI Balikpapan

Kaltim

Penyidik Cari Sisa Tulang Korban Pembunuhan Oknum TNI Balikpapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com