Sssttt.. Catcalling Mahasiswi di Banjarmasin Cuma Satu dari Sekian Banyak Kasus KPK Rilis Hasil Penggeledahan Kedua di Amuntai HSU Kritik Pedas Pengamat Soal Komunitas Moge Lintasi Jembatan Alalak Baru Dua Hari Menghilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Bawah Kolong Rumah Banjarmasin Utara Nekat Buka Lahan, Dua Penambang Ilegal di Kukar Kaltim Ditangkap

Naik 18,8%, Sektor Komersial Sumbang Pertumbuhan Kredit bank bjb

- Apahabar.com     Selasa, 3 Agustus 2021 - 11:54 WITA

Naik 18,8%, Sektor Komersial Sumbang Pertumbuhan Kredit bank bjb

Kredit sektor komersial memberikan kontribusi tertinggi dalam penyaluran kredit bank bjb secara keseluruhan di triwulan ini. Foto ilustrasi: Jabar Ekspres

apahabar.com, BANDUNG – Di tengah masa pandemi Covid-19, bank bjb masih mencatatkan capaian gemilang dalam penyaluran kredit di triwulan II 2021.

Hingga pertengahan 2021, total kredit bank only yang berhasil disalurkan perusahaan meningkat sebesar 6,8% year on year menjadi Rp91,2 triliun.

Dari capaian tersebut, kredit sektor komersial memberikan kontribusi tertinggi dalam penyaluran kredit bank bjb secara keseluruhan di triwulan ini.

Berdasar data perusahaan, kredit komersial pada pertengahan 2021 meningkat sebesar 18,8% year on year menjadi Rp17,34 triliun, dari sebelumnya Rp14,6 triliun.

Kenaikan tersebut juga diiringi oleh kenaikan jumlah debitur kredit komersial secara year on year di triwulan II 2021 yang mencapai 20,1% menjadi 5,035 Number of Account (NoA).

Pada periode yang sama di tahun sebelumnya, jumlah NoA ada di angka 4,191. Hasil dari pencapaian tersebut salah satunya berasal dari proyek-proyek pemerintah baik pusat maupun daerah yang merupakan salah satu bentuk keseriusan bank bjb dalam rangka mendukung infrastruktur.

Setelah kredit komersial, kontribusi pertumbuhan kredit bank bjb ditopang oleh kredit KPR. Tercatat, KPR mengalami pertumbuhan sebesar 12,5% year on year menjadi 7,2 trilliun rupiah. Hal tersebut terjadi seiring dengan permintaan dan penjualan properti yang mulai pulih perlahan.

Selain itu, kredit konsumer juga menyumbang pertumbuhan dengan kenaikan sebesar 4,2% year on year menjadi 60,8 trilliun rupiah. Meski demikian, kredit segmen UMKM dalam triwulan ini tercatat mengalami minus 3,8% year on year menjadi 5,8 trilliun rupiah.

“Secara umum pertumbuhan Kredit bank bjb sebesar 6,8% year on year berada di atas industri perbankan nasional yang tercatat masih minus 1,23%,” ungkap Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Selasa (3/8).

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Lebaran, Bank Mandiri Operasikan Ratusan Cabang
apahabar.com

Ekbis

BPH Migas Dukung Penurunan Harga Gas Industri
apahabar.com

Ekbis

Optimisme Vaksin Covid-19, IHSG Awal Pekan Diprediksi Menguat
apahabar.com

Ekbis

‘Indonesia Maju’ Ancam Ekspor Batu Bara dan CPO Kalsel!
apahabar.com

Ekbis

Harga Jual Emas di Pegadaian Stabil
apahabar.com

Ekbis

Isu Lion Air Setop Operasi, Cek Faktanya
apahabar.com

Ekbis

Harga Minyak Naik Didorong Pengurangan Stok AS
apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Antam Hari Ini Stagnan di Rp1,007 Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com