IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

Negosiasi Buntu, Lionel Messi Resmi Berpisah dengan Barcelona

- Apahabar.com     Jumat, 6 Agustus 2021 - 03:05 WITA

Negosiasi Buntu, Lionel Messi Resmi Berpisah dengan Barcelona

Tangkapan layar dari laman Instagram milik Barcelona yang mengumumkan kegagalan negosiasi kontrak baru dengan Lionel Messi. Foto: Instagram

apahabar.com, BARCELONA – Berakhir sudah kisah Lionel Messi bersama Barcelona. Bintang Argentina ini dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak.

Sedianya Lionel Messi Messi dijadwalkan akan menadatangani kontrak baru dengan Barcelona, Jumat (5/8) dini hari.

Dikabarkan Lionel Messi bersedia bertahan sampai lima tahun kedepan, plus pemotongan 50 persen gaji demi meringankan beban finansial Barcelona.

Namun kemudian negosiasi menemui jalan buntu, karena Lionel Messi tidak mendapatkan kepastian terkait situasi finansial Barcelona.

Akhirnya Barcelona mengeluarkan pernyataan resmi tentang masa depan pesepakbola berusia 34 tahun itu. Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona. setelah lebih dari dua dekade.

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi bersepakat menandatangani kontrak baru pada hari ini, hal itu tidak dapat terjadi akibat hambatan regulasi Liga Spanyol,” demikian pernyataan di situs resmi Barcelona seperti dilansir Detik.

“Hasil dari situasi ini adalah Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sama-sama sangat menyesal, karena harapan tak terpenuhi,” imbuh keterangan tersebut.

Lionel Messi telah bersama Barcelona mulai 2000, setelah bersedia mengobati kelainan hormon yang dialami sang pemain sejak kecil.

Setelah menembus skuat utama di musim 2004/2005, Lionel Messi membuat lebih dari 750 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 672 gol dan 305 assist, serta memenangi lebih dari 30 trofi.

Adapun trofi yang dimenangi Lionel Messi berupa 10 La Liga, 7 Piala Super Spanyol, 7 Copa del Rey, 4 Liga Champions, 3 Piala Super Eropa dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Sementara gelar major pribadi yang dicapai Lionel Messi adalah 6 kali Pemain Terbaik FIFA/Ballon d’Or, serta 6 kali Sepatu Emas Eropa.

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada si pemain atas kontribusi untuk membesarkan klub,” tambah Barcelona di situs resmi.

“Kami mengharapkan hal yang terbaik untuk masa depan sang pemain, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional,” demikian penutup keterangan resmi.

Diyakini Lionel Messi memilih memperkuat Paris Saint-Germain (PSG). Sebelum negosiasi dengan Barcelona buntu, sang pemain sempat terlihat bersama empat pemain PSG.

Keberadaan pemain berjuluk La Pulga itu terlihat dari unggahan terbaru akun Instagram milik Angel di Maria.

Terlihat Lionel Messi berfoto bersama Angel di Maria, Neymar da Silva, Leandro Paredes dan Marco Verratti.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Final Kepagian di Liga Europa, Manchester United Favorit Singkirkan AC Milan

Sport

Hasil BRI Liga 1: Drama 5 Gol, Barito Putera Dikalahkan Bhayangkara FC
apahabar.com

Sport

Jadi Pelatih Kolombia, Queiroz Soroti Tiga Pemain Penting
apahabar.com

Sport

Belum Pernah Kalah, Khabib Jadi Atlet MMA dengan Daya Jual Paling Tinggi
apahabar.com

Sport

Kans Bomber Barito Rebut Gelar Top Skor Piala AFF U-18 2019
apahabar.com

Sport

Reaksi Paman Birin Terhadap Galang, 3 Kali Harumkan HST
apahabar.com

Sport

Tekad Jacksen Berikan Kado Manis Buat Ultah Hasnur saat Jamu Kalteng Putra
apahabar.com

Sport

Resmi Digelar, PWI Tanbu Futsal Cup 2019 Bukan Ajang Biasa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com