Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Pemkab Tapin Gelar Apel Peningkatan Disiplin ASN, Simak Pesan Sekda Masyraniansyah

- Apahabar.com     Selasa, 10 Agustus 2021 - 00:28 WITA

Pemkab Tapin Gelar Apel Peningkatan Disiplin ASN, Simak Pesan Sekda Masyraniansyah

Suasana apel peningkatan disiplin ASN lingkup Tapin di halaman Kantor Bupati. Foto: Humas Tapin

apahabar.com, RANTAU – Pemkab Tapin kembali menggelar apel peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai tenaga kontrak (PTT) dengan taat protokol kesehatan, Senin (9/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin, H Masyraniansyah, sementara peserta apel di antaranya staf ahli, asisten, pejabat eselon IV, kepala bagian, ASN dan PTT lingkungan kabupaten setempat.

Diketahui, hari ini merupakan apel peningkatan disiplin yang kedua, yang mana hampir 1 tahun tidak melaksanakan karena pandemi Covid-19 berkepanjangan.

“Saya berharap pandemi ini segera berakhir, dan kita sebagai aparatur sipil negara dapat kembali melaksanakan aktivitas pekerjaan dengan normal,” harap Sekda Masyraniansyah.

Bertepatan itu pula hari ini adalah masa PPKM sudah berakhir, tetapi tidak menutup kemungkinan dievaluasi kembali melihat situasi dan perkembangan Covid-19 di daerah.

Menurut Sekda Masyraniansyah dari laporan pihak Satgas Covid-19 Tapin, perkembangan minggu terakhir di daerah ini terus meningkat, ada 38 orang terpapar Covid-19.

“Selain itu untuk kebutuhan tempat tidur di RSUD Datu Sanggul saat ini hanya tersisa 2 buah tempat tidur yang kosong,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kebutuhan oksigen berkurang karena diberi jatah 30 tabung per hari. Kalau 38 tempat tidur terpenuhi untuk kebutuhan dalam 4 sampai 5 jam habis dalam satu tabung oksigen, apabila bertambah tentunya kebutuhan oksigen kurang.

“Artinya bahwa warga yang terpapar Covid-19 semakin meningkat dan untuk tempat pasien sudah hampir penuh terisi,” ujarnya.

Namun demikian, pemerintah daerah telah mengantisipasi dengan menyiapkan tempat isolasi terpusat di SKB By Pass Rantau dengan 13 kamar untuk 36 orang.

“Saya minta kepada seluruh ASN khususnya di lingkungan Sekretariat Daerah agar selalu menjalankan protokol kesehatan, baik dalam bertugas maupun di luar, hal ini agar terhindar dari wabah Covid-19,” pinta Sekda Tapin.

“Mengakhiri amanat saya, semoga pandemi segera berakhir dan apel peningkatan disiplin tetap dilaksanakan dengan baik dan peserta yang lebih banyak lagi,” harapnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Tapin

Pemkab Tapin

Rakor Pemkab Tapin dan BPJS Kesehatan Barabai Komitmen Tingkatkan Pelayanan
Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko

Pemkab Tapin

Wabup Tapin Sambut Baik Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko oleh Presiden Jokowi
Paskibraka

Pemkab Tapin

Wabup Tapin Kukuhkan 47 Anggota Paskibraka Sebagai DPPI 2021

Pemkab Tapin

Bimtek Kesiapan Anak Masuk SD, Bunda PAUD Tapin: Perlu Bimbingan Secara Intensif
Atlet Tapin

Pemkab Tapin

Dilepas Bupati, Berikut Atlet Tapin Wakili Kalsel di PON Papua

Pemkab Tapin

Panen Cabai Hiyung, Pertanian Tapin Dapat Bantuan Miliaran Rupiah dari Paman Birin
Pandemi Covid-19

Pemkab Tapin

Pemulihan Situasi Pandemi Covid-19, Sekda Tapin Minta Cairkan Dana Tepat Waktu
Bupati Tapin

Pemkab Tapin

Apel Gabungan Siaga Bencana, Simak Pesan Bupati Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com