Periksa Asjer Bank Kalsel, KPK Dalami Aliran Uang ‘Majid Hantu’ Warga Kandangan Geger, Jasad Pensiunan TNI Mengapung di Sungai Amandit HSS Kalsel Tuan Rumah, Masjid Al-Karomah Martapura Bakal Jadi Pusat MTQ Nasional 2022 Balangan Tambah Daftar Kawasan Terdampak Banjir di Kalsel Geger! Penemuan Jasad Pria Mengapung di Sarang Tiung Kotabaru

Pengakuan Sopir Truk Pelindas Kakak-Beradik di Plajau Kotabaru

- Apahabar.com     Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:04 WITA

Pengakuan Sopir Truk Pelindas Kakak-Beradik di Plajau Kotabaru

Polisi melakukan pemeriksaan intensif terhadap MG, sopir truk yang melindas dua kakak beradik di Jalan Provinsi, Plajau Baru, Kotabaru. Foto: Ist

apahabar.com, KOTABARU – Usai melakukan pemeriksaan intensif, polisi mulai menemukan titik terang di balik kecelakaan maut menewaskan dua kakak-beradik di Kotabaru.

Sebagai pengingat, insiden berdarah itu terjadi pada Rabu (11/8) pagi. Lokasinya tepat di kawasan jalan Blok-D, Desa Pelajau Baru, Kecamatan Kelumpang Hilir.

Diperiksa polisi, MG dengan gamblang menceritakan detik-detik kejadian. Mulanya MG berangkat dari arah Batulicin-Tanah Bumbu menuju Cantung, Kecamatan Kelumpang Hulu.

Ketika melintasi jalan lurus tiba-tiba dari arah berlawanan tampak sebuah sepeda motor Honda Vario menabrak mobil pikap. MG terkejut. Spontan ia banting setir hingga truknya ke luar jalan sebelah kiri.

“Jadi, MG tak mengetahui apakah truknya menabrak korban atau tidak. Sebab, ia tak merasakan benturan,” ujar Kasat Lantas Polres Kotabaru Iptu Narendra Rian Agusta, dikontak apahabar.com, Kamis (12/8) siang.

Keterangan MG lantas dicocokkan dengan fakta-fakta kecelakaan. Polisi juga memperlihatkan kondisi foto-foto korban, hingga jejak ban truk.

Hasilnya, polisi menemukan luka pada kepala korban terdapat bekas tapak ban mobil truk MG. Saat dicek, motif alur ban truk pun sama persis dengan bekas di dahi korban. Selain itu, pada ban belakang truk sebelah kanan terdapat bekas bercak darah korban.

“Jadi, dari hasil pemeriksaan itu benar. Walaupun MG tidak merasa tapi hasil fakta di lapangan menunjukkan bahwa korban terlindas,” ucap Narendra.

Narendra memastikan akan memulai tahapan penyidikan lantaran menemukan unsur pidana. Besar kemungkinan status MG bisa beralih dari saksi menjadi tersangka.

Narendra menambahkan penyidikan yang bergulir sembari memburu keberadaan sopir sebuah pikap yang diduga sebagai penyebab utama kecelakaan tersebut.

“Jadi, untuk menjadikan tersangka, tetap kita harus gelarkan dulu. Sebab, kelalaian ful bukan pada MG, tapi pada mobil pikap,” pungkasnya.

Sementara memburu sopir pikap, jajaran Satlantas Polres Kotabaru melakukan berbagai upaya. Mulai berkoordinasi dengan jajaran Satlantas Polres Tanah Bumbu, juga para kepala desa pada jalur lintasan kecekakaan.

Kronologi Kecelakaan

Misteri Tewasnya Kakak-Beradik di Kotabaru, Polisi Buru Pengemudi Pikap

Nasib nahas menimpa dua kakak-beradik asal Kelumpang Hulu, Revi Aulia (19) dan Anisa Dwi Rahajeng (2).

Kecelakaan bermula pada Rabu sekitar pukul 08.55. Ketika itu Revi dan adiknya berboncengan menggunakan sepeda motor Vario DA 6906 GBE dari arah Cantung, Kelumpang Hulu menuju Serongga, Kelumpang Hilir.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya: 

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PPDB

Kalsel

PPDB Jalur Zonasi di Banjarbaru Belum Terpenuhi, Pendaftaran Diperpanjang
apahabar.com

Kalsel

Pol PP Banjarbaru Amankan Ratusan Liter Miras Lagi
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Permukiman Warga Sekitar Pasar Simpang Jagung Hanguskan 4 Rumah
Operasi Yustisi

Kalsel

Abai Prokes, Puluhan Warga HSU Terjaring Operasi Yustisi
apahabar.com

Kalsel

Antispasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Takisung Pasang Spanduk dan Sambangi Warga
apahabar.com

Kalsel

Natal dan Tahun Baru Kalsel 2018: Polisi Bakal Libatkan Tim Gabungan
apahabar.com

Kalsel

Anak-Istri Tewas, Suami Korban Kecelakaan Maut Tanah Laut Histeris

Kalsel

Siasati Pandemi, Adaro Kuatkan UMKM Tembus Pasar Digital
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com