Juni, PPDB Online SMPN di Banjarbaru Dibuka Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi?

Petugas Vaksinasi di HST Terbantu Aplikasi P-Care BPJS Kesehatan

Diluncurkan pada Januari 2021 silam, Primary Care (P-Care) Vaksinasi BPJS Kesehatan menjadi salah satu aplikasi andalan.
- Apahabar.com     Kamis, 26 Agustus 2021 - 14:26 WITA

Petugas Vaksinasi di HST Terbantu Aplikasi P-Care BPJS Kesehatan

Petugas vaksinasi saat melakukan proses registrasi peserta di Makodim 1002 HST./Foto-dok apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Diluncurkan pada Januari 2021 silam, Primary Care (P-Care) Vaksinasi BPJS Kesehatan menjadi salah satu aplikasi andalan. Aplikasi ini cukup membantu dalam kegiatan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Aplikasi P-Care Vaksinasi BPJS Kesehatan merupakan aplikasi yang ditujukan untuk membantu proses pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Mulai dari membantu proses registrasi para penerima vaksin, mencatat status kesehatan para penerima vaksin hingga melaporkan hasil dari pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Dengan adanya aplikasi ini, pelaksanaan kegiatan pemberian vaksin menjadi lebih efektif. Hasilnya muncul secara realtime,” ungkap Rajib, Person In Charge (PIC) P-Care Vaksinasi Puskesmas Pantai Hambawang di Hulu Sungai Tengah (HST).

Saat ini, aplikasi P-Care Vaksinasi sudah diperbarui, mulai versi 1.1.0 dinaikkan menjadi versi 2.3.1 per 9 Agustus 2021 lalu. Peningkatannya cukup signifikan. Biasanya server sering down. Sekarang nyaris tak pernah ada kendala.

“Sekarang aplikasinya sudah sangat stabil,” aku Rajib.

Pendataan vaksinasi pun dapat dengan mudah dilaksanakan oleh PIC. Seperti pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di Dinas Pendidikan HST, Senin (23/8) lalu.

Kata Rajib, ada 400 sasaran vaksin saat itu. Berkat adanya P-Care Vaksinasi, semua data para sasaran vaksinasi bisa terlihat dan terdata.

“Hingga saat ini, tim kami dari Puskesmas Pantai Hambawang telah memberikan vaksin kepada lebih dari 5000 penduduk di HST dan itu menjadi yang tertinggi di antara fasilitas kesehatan yang lain,” ungkap Rajib.

Kendati demikian, sebagai pengguna rutin yang merasakan aplikasi ini sejak awal diluncurkannya, Rajib tetap mendukung upaya-upaya perbaikan dan updating yang dilakukan oleh pihak BPJS Kesehatan.

“Tentu kami sangat mendukung dan menantikan terus pembaruan-pembaruan yang akan diluncurkan oleh pihak BPJS Kesehatan agar aplikasi P-Care Vaksinasi ini semakin lengkap secara fitur, fungsi, dan akurat datanya,” tutup Rajib.

HST Terbantu Aplikasi P-Care BPJS Kesehatan

Penampakan aplikasi P-Care Vaksinasi BPJS Kesehatan. Foto-Screenshot

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Barabai

Jamkes Pasutri di Balangan Mendadak Tak Aktif, Begini Penjelasan BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Barabai

Tingkatkan Kepatuhan Badan Usaha di Balangan, BPJS Kesehatan Gandeng Kejaksaan

BPJS Kesehatan Barabai

Kehadiran Bayi Laki-Laki, Rasminah Terbantu KIS PBI APBN

BPJS Kesehatan Barabai

Ikhtiar Keluarga Hendro, Upaya Sembuhkan Kanker dengan JKN-KIS

BPJS Kesehatan Barabai

Dear Warga HST, Layanan JKN-KIS Tidak Libur Selama Lebaran
BPJS Kesehatan Barabai

BPJS Kesehatan Barabai

Tunggakan BU di HSS Tuntas, BPJS Kesehatan Barabai Apresiasi Kejari
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Tunggu Kelahiran, Mukminah Pastikan Cicitnya Terdaftar JKN-KIS
BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Barabai

Kagum Program BPJS Kesehatan, Warga HSU Mantap Jadikan JKN-KIS jadi Andalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com