Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa Kedok Perusahaan Pinjol Kotabaru Terbongkar: Nagihnya Pakai Ancaman, Kantor Jadi Tontonan

PPKM Level IV Barut, Objek Wisata Ditutup Sementara

- Apahabar.com     Sabtu, 7 Agustus 2021 - 13:52 WITA

PPKM Level IV Barut, Objek Wisata Ditutup Sementara

Pengumuman obyek wisata di Barito Utara tutup sementara. Foto-Antara/Ho.Disbubparpora Barut

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut), Kalteng, melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) setempat kembali menutup sementara 3 objek wisata unggulan.

3 objek wisata tersebut ditutu sementara selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV.

“Tiga objek wisata unggulan yang ada di daerah ini seperti DAM Trinsing, Air Terjun Jantur Doyam, Bumi Perkemahan Panglima Batur dan tempat wisata umum lainnya ditutup untuk sementara sampai dengan wilayah yang dinyatakan aman berdasarkan penetapan Pemkab Barito Utara,” kata Kepala Disbubdparpora Barut, Annisa Cahyawati di Muara Teweh, seperti dilansir Antara, Sabtu (7/8).

Penutupan sementara 3 tempat wisata di daerah ini berdasarkan SK Bupati Barito Utara, 5 Agustus 2021 Nomor : 188.45/269/2021 tentang Pemberlakuan PPKM level 4 dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 tingkat desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Barito Utara yang merupakan pelaksanaan Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah Nomor : 180.17/171/2021 tanggal 4 Agustus 2021.

Annisa mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati keputusan Bupati Barut dan Instruksi Gubernur Kalteng tersebut untuk kebaikan dan kesehatan bersama.

“Mari kita patuhi dan taati apa yang menjadi keputusan bupati dan instruski gubernur Kalteng, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Annisa.

Annisa menjelaskan SK bupati itu disebutkan juga dalam pelaksanaan kegiatan pada area publik (fasilitas umum, taman umum, tempat wisata umum atau area publik lainnya) ditutup untuk sementara waktu, sampai dinyatakan aman berdasarkan penetapan pemerintah daerah setempat.

Selain itu kegiatan hiburan malam seperti panti pijat, karaoke, dan sejenisnya, ditutup untuk sementara waktu, sampai dengan wilayah dimaksud dinyatakan aman berdasarkan penetapan pemerintah daerah setempat.

“Kemudian pelaksanaan kegiatan seni, budaya dan sosial kemasyarakatan [lokasi seni, budaya dan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan] ditutup untuk sementara waktu, sampai dengan aman berdasarkan penetapan pemerintah daerah setempat,” pungkas Annisa.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Positif Covid, 139 Orang Isolasi Mandiri di Kapuas, Ketua Harian Satgas: Camat Pantau!
Gizi Balita

Kalteng

Dinkes Pantau Gizi Balita di Selat Utara Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Gratis Air PDAM di Kapuas Diperpanjang, Khusus Golongan Ini
Barito Utara

Kalteng

Di Depan DPRD Barito Utara, Bupati Jelaskan Penurunan Tipe Dukcapil
Selama Pandemi

Kalteng

Selama Pandemi, Satgas Covid-19 Palangka Raya Keluarkan 651 Izin Pernikahan
apahabar.com

Kalteng

Ben-Ujang dan Sugianto-Edy Ikuti Deklarasi Damai Virtual

Kalteng

Terciduk, Pemalsu Sertifikat Vaksin di Palangka Raya Terancam 12 Tahun Penjara
apahabar.com

Kalteng

Ngaku Anggota BNN Kalteng, Pemuda Ini Tiduri dan Gasak Uang PSK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com