Jadwal Penumpang Banjarmasin Tujuan Bali Transit di Surabaya Berubah, Begini Respons Lion Air Mulai Berlaku, Syarat Wajib PCR Bikin Warga Kalsel Terbang ke Bali Berpikir Dua Kali Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan

PT Maming Enam Sembilan, PT Borneo Indobara & Hipmi Kolaborasi Gelar Vaksinasi di Kampung Nelayan

- Apahabar.com     Kamis, 5 Agustus 2021 - 19:24 WITA

PT Maming Enam Sembilan, PT Borneo Indobara & Hipmi Kolaborasi Gelar Vaksinasi di Kampung Nelayan

Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming saat memberikan sambutan di acara pembukaan Vaksinisasi Covid-19 di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (5/8). Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) bersama PT. Maming Enam Sembilan dan PT. Borneo Indobara berkolaborasi menggelar vaksinasi Covid-19, Kamis (5/8).

Vaksinasi Covid-19 itu akan dilaksanakan untuk kampung nelayan dan warga pesisir, di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara pada Jumat (5/8).

Ketua Umum BPP Hipmi Mardani Mardani H Maming mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut sebagai komitmen sekaligus kontribusi BPP HIPMI, yang berkolaborasi dengan PT. Maming Enam Sembilan dan PT. Borneo Indobara, dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk pemulihan kesehatan masyarakat akibat pandemi.

“Kita harapkan, vaksinasi Covid-19 ini menjadi pemicu dalam mendukung program percepatan vaksinasi. Kegiatan kali ini, kami pusatkan di kampung nelayan serta warga pesisir. Pelaksanaannya insyaallah besok,” kata Mardani H Maming, dalam sambutannya saat pembukaan vaksinasi di Pasar Ikan Modern Muara Baru Jakarta Utara.

Mardani menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut akan berlangsung dari 5 hingga 7 Agustus 2021.

Dikatakan Mardani H Maming yang juga mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode itu, kegiatan vaksinasi untuk nelayan dan warga pesisir kali ini bertema “Vaksin Aman Masyarakat Sehat.” Diharapkan ini merupakan usaha massif yang berkelanjutan dalam rangka pencapaian target vaksinasi Covid-19 menuju herd imunity bagi Indonesia.

PT Maming Enam Sembilan

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming saat jumpa pers usai acara pembukaan Vaksinasasi Covid-19 di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (5/8). Foto: Istimewa

“Vaksinasi ini penting untuk menekan kasus infeksi akibat Covid-19 khususnya di DKI Jakarta,” kata Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming.

Acara pembukaan vaksinasi Covid-19 bertema “Vaksin Aman Masyarakat Sehat” tersebut selain para pengurus BPP Hipmi, juga hadir Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia dan sejumlah pejabat Pemda DKI Jakarta.

“Diharapkan percepatan vaksinasi Covid-19 ini, para pemangku kepentingan yang kami undang bisa memberikan pemetaan yang jelas kepada kita, agar para pengusaha bisa bersinergi dan berkontribusi dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah,” ujar Mardani H Maming.

Kolaborasi percepatan vaksinasi untuk ketahanan bangsa ini, menurut Mardani H Maming, dilakukan BPP Hipmi dengan metode “jemput bola”. Seperti yang dilakukan BPP Hipmi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk masyarakat nelayan dan pesisir di Jakarta Utara.

“Cara jemput bola ini efektif untuk mempercepat vaksinasi di DKI Jakarta. Hipmi akan terus berkolaborasi dengan pemerintahan setempat untuk menjemput warga dari rumah ke rumah guna mendapatkan vaksin Covid-19,” ujar Mardani.

Gerakan ini, lanjut Mardani H Maming harus dikerjakan bersama-sama, dan bisa menjadi contoh bagi pemerintah kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

“Kami juga berharap upaya percepatan vaksinasi tidak hanya dilaksanakan di tempat-tempat tertentu, tetapi bisa meluas ke berbagai tempat di mana terdapat kegiatan masyarakat. Semoga dengan gerakan ini membantu pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia,” kata Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming.(*)

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Joko Widodo

Nasional

Jokowi Ajak Masyarakat Bersatu Melawan Terorisme
apahabar.com

Nasional

Hari Disabilitas 2018: Banjarmasin Tak Ramah untuk Kaum Difabel
apahabar.com

Nasional

KPK: 2 Pegawai Positif Covid-19 Masih Jalani Isolasi di Rumah Sakit
Bar & Resto Holywings

Nasional

Langgar Prokes! Sanksi Kerumunan Bar & Resto Holywings Dinilai Janggal
apahabar.com

Nasional

Waketum Gerindra: kepada Jokowi-Ma’ruf Selamat Terpilih Kembali
apahabar.com

Nasional

Akhir November, Kasus Covid-19 Indonesia Bertambah 4.617, Total Jadi 538.883 Orang
apahabar.com

Nasional

Beli Kapal Denmark, Bakamla Bakal Lebih Garang di Natuna
apahabar.com

Nasional

Terjaring OTT KPK, PPP Langsung Pecat Istri Bupati Kutim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com