Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas Masih Berlangsung! Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PUP HSU

Puluhan Pedagang Datangi DPRD Tala Keluhkan Delienator di Pasar Tapandang Berseri

- Apahabar.com     Selasa, 31 Agustus 2021 - 18:59 WITA

Puluhan Pedagang Datangi DPRD Tala Keluhkan Delienator di Pasar Tapandang Berseri

Puluhan pedagang Pasar Tapandang Berseri Pelaihari datang DPRD Tala untuk rapat bersama Komisi I dan III serta Pemkab Tala. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Puluhan pedagang Pasar Tapandang Berseri Pelaihari yang tergabung dalam sejumlah paguyuban mendatangi DPRD Tanah Laut, Selasa (31/8).

Mereka datang untuk mengungkapkan keluhan yang selama ini dirasa. Di antaranya mengenai keberadaan portal atau delienator yang terpasang di pasar.

Disamping itu, mereka juga meminta agar pedagang sayur di Hasan Basry digabung ke Pasar Tepandang.

Puluhan pedagang itu datang ke DPRD Tanah Laut untuk menghadiri rapat dengan pendapat bersama Komisi I dan III bersama perwakilan Pemkab Tala.

Adapun perwakilan Pemkab Tala yang hadir yakni Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan H Syahrian Nurdin,Kepala Dinas Perhubungan Gentry Yulianto, dan Kasat Pol PP dan Damkar M Kusri.

Usai rapat, Ketua Komisi I, H Abdullah mengatakan, pada intinya pihak Pemkab Tala sudah melakukan pembahasan keluhan pedagang.

Menurutnya Pemkab Tala sudah mengambil langkah-langkah, namun masih dirasakan kurang pas oleh para pedagang.

“Apa yang sudah dilakukan pihak eksekutif biarkan dulu berjalan sambil melakukan evaluasi dan nantinya dari hasil evaluasi ada yang perlu dirubah itu harus diubah,” kata dia.

DPRD, kata dia akan mendesak pihak Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Perdagangan agar segera mengevaluasi. “Saya minta tolong dievaluasi lagi, atas masukan masyarakat tadi,” tekan dia.

Sementara Syahrian Nurdin menuturkan, portal dimaksud pedagang sebagai langkah Pemkab Tala menertiban pengendara roda dua dan empat masuk ke dalam pasar.

“Semua itu sudah kami perhitungankan dan atas dasar Perda Nomor 1 tahun 2021. Penerapan ini sudah melalui kajian dan pembicaraan dengan pihak Dishub dan Satpol PP,” terang dia.

Disinggung terkait pedagang sayur di RTH Hasan Basry, mantan Sekda Tala ini menjelaskan, pihaknya akan memfasilitasi untuk para pedagang grosir saja. “Yang saya tau pedagang di RTH Hasan Basry itu pedagang grosiran, tidak mengenal adanya pedagang eceran,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanah Laut

Banjir Hantui Tala, Air Sudah Masuk ke Pemukiman Warga
BMKG

Tanah Laut

BPBD Tala Catat 2 Titik Karhutla Hari ini
Longsor

Tanah Laut

Trauma Longsor, Warga Berhamburan ke Luar Rumah Saat Hujan Deras Melanda Tala
Tanah Laut

Tanah Laut

Diduga Putus Cinta, Pemuda Bati Bati Tala Nekat Gantung Diri

Tanah Laut

Hari Pertama Ramadan, Stok Bahan Pokok di Pasar Pelaihari Aman
THR

Tanah Laut

Jelang Lebaran, Wakil Bupati Tala Ingatkan Perusahaan Bayar THR
Bukit Mulia

Tanah Laut

Warga Bukit Mulia dan Ponpes Darussanah Tala Kembangkan Jamur Tiram Florida

Tanah Laut

Kecelakaan Maut di Perbatasan Kintap-Asam-Asam: Sopir Patah Leher!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com