Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Puskesmas Banua Padang Tapin Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

- Apahabar.com     Rabu, 18 Agustus 2021 - 17:20 WITA

Puskesmas Banua Padang Tapin Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

Suasana pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Banua Padang Bungur, Kabupaten Tapin. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Puskesmas Banua Padang, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin kembali menggelar vaksinasi dalam rangka mendukung pelaksanaan serbuan sejuta vaksinasi.

Kepala Puskesmas Banua Padang, Mahyudin menerangkan dalam pelaksanaan serbuan sejuta vaksin tahap pertama dari TNI ini dilaksanakan selama 3 hari.

“Terjadwal dari tanggal 12, 14 dan 18 Agustus 2021 yang nantinya akan di laksanakan secara berkelanjutan,” ujarnya, Rabu (18/8).

Ia berharap dengan adanya serbuan sejuta vaksinasi tersebut dapat mencegah dan mengurangi dampak penularan Covid-19 di Kabupaten Tapin.

“Saya berpesan kepada warga walaupun sudah menjalani vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Terlihat di lokasi, dalam kegiatan tersebut para Babinsa Koramil 01/Bungur memantau langsung dan memastikan kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara, Danramil 01/Bungur, Kapten inf Syafri Amrullah juga berharap dalam kegiatan nasional serbuan sejuta vaksinasi ini dapat meningkatkan sistem imun dan melindungi masyarakat.

“Sebelumnya anggota dari Babinsa sudah diarahkan untuk mensosialisasikan dan menginformasikan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Dalam serbuan vaksinasi gelombang kedua dari TNI sekarang ini bisa untuk 170 orang,” jelasnya.

Terpisah, salah satu peserta vaksinasi, Dikky (23) mengatakan sebagai masyarakat pihaknya sangat terbantu dengan adanya gerakan nasional serbuan sejuta vaksin tersebut.

“Sehingga kami dapat menambah imun tubuh kami melalui vaksinasi ini. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tentara yang telah membantu dan mengarahkan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” tutur Dikky, warga asal Bungur.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tapin

Bernilai Rp 36,8 Miliar, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin Ditarget 2021

Kalsel

Karhutla di Tapin Terjadi Lagi, 2 Hektare Lahan Nonproduktif Terbakar
Lansia Tenggelam

Kalsel

Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko

Tapin

Simpan Belasan Paket Sabu, Seorang Pemuda di Tapin Ditangkap

Tapin

Operasi Sikat Intan 2021, Polres Tapin Berhasil Ungkap Belasan Kasus
Polres Tapin

Tapin

Hendak Nikmati Sabu, Pria di Tapin Utara Disergap Polisi
Truk Bermuatan Tepung

Kalsel

Terjebak Lumpur, Truk Bermuatan Tepung Terigu Kandas di Jalan Margasari-Marabahan
Tapin

Tapin

DITANGKAP! Terduga Pembunuh Sopir Truk PT BKB di Tapin Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com