Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya Korupsi Eks Bupati HST: KPK Periksa Pejabat Bank Kalsel

Raih Juara 1 Lomba Desa, Wali Kota Banjarmasin Serahkan Piagam ke Kelurahan Belitung Utara

- Apahabar.com     Senin, 23 Agustus 2021 - 22:16 WITA

Raih Juara 1 Lomba Desa, Wali Kota Banjarmasin Serahkan Piagam ke Kelurahan Belitung Utara

Wali Kota Banjarmasin memegang piagam penghargaan Kelurahan Belitung Utara sebagai juara 1 lomba kelurahan dan desa se-Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima silaturahmi Tim Pembina Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Ruang Berintegrasi Balaikota Banjarmasin, Senin (23/08). Pada kesempatan itu, Ibnu Sina menyerahkan piagam kepada Kelurahan Belitung Utara atas prestasi mereka meraih juara 1 lomba desa dan kelurahan se-Kalsel.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Madyan. M.Si, Camat Banjarmasin Barat, Hj. Karlina, S.Sos dan Lurah Belitung Utara, Amrullah, S.STP, M.Ap.

Ibnu Sina mengapresiasi prestasi yang diraih Kelurahan Belitung Utara dengan predikat Juara 1 lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurutnya prestasi tersebut adalah prestasi bersama karena dari kolaborasi dan kerjasama antara pemerintah, lurah dan masyarakat di Kelurahan Belitung Utara yang selalu mendukung program.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin kami mengucapkan selamat sukses untuk Kelurahan Belitung Utara yang tahun ini meraih juara pertama lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Tentu ini bukan Prestasi 1-2 orang tapi prestasi semuanya,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Belitung Utara, Amrullah memaparkan beberapa inovasi program yang mereka galakkan yakni, Lekasi (Lelaki Asi), dan Pelestarian Alam Hidup serta Jum’at Berbagi.

“Ada 3 inovasi kami, yaitu inovasi Lekasi, di mana tujuannya untuk meningkatkan peran suami dari sejak ibu itu hamil sampai melahirkan. Inovasi kami yang kedua pelestarian alam hidup, di mana asal muasalnya ada selokan yang kita tau selokan itu kotor dan berbau, dirubah oleh warga Gg. AA menjadi taman Ikan Gg. AA bungas. Kemudian terakhir adalah Inovasi Jum’at Berbagi, di mana tujuan kami untuk memberikan sembako kepada warga yang kurang mampu, kemudian kami bisa menyerap aspirasi dari warga kami,” papar Amrullah.

Kemudian, ia mengakui pencapaian itu adalah kerjasama semua tim, mulai dari Puskesmas Kuin Raya, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Ketua DK, Ketua RW, Ketua RT, Posyandu, Dasawisma, Rumah Sehat, Seluruh warga Belitung Utara beserta ASN dan honorer di Kelurahan Belitung Utara.

“Atas kerja keras mereka semua alhamdulillah dengan kekompakan kami, dengan kerja keras kami dapat membuahkan hasil,” ucap Amrullah.

Ia berharap semoga program inovasi tersebut dapat menjadi inspirasi untuk kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan segala inovasi dari Kelurahan Belitung Utara dapat juga dilaksanakan di kelurahan-kelurahan lain, baik itu dari segi inovasi berbaginya dan lain-lainnya,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkot Banjarmasin

Terima 10 Unit Jukung, Wali Kota Banjarmasin: Jadi Motivasi Bangkitnya Pariwisata

Pemkot Banjarmasin

Wali Kota Banjarbaru Apresiasi Solidaritas Masyarakat Bantu Warga Isoman
Peresmian program Corporate Social Responsibility (CSR) kampung tangguh yang berlangsung di Gang Simpang Rahmat Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Dongkrak Pendapatan Warga, Pj Wali Kota Banjarmasin Resmikan Program CSR Kampung Tangguh
Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Bangganya Yoyok, Termasuk ASN Pemkot Banjarmasin Divaksin Covid-19
PPKM Level 2

Pemkot Banjarmasin

Banjarmasin PPKM Level 2, Wisata hingga PTM Dibuka 100 Persen
Pilgub Kalsel

Pemkot Banjarmasin

PPK dan PPS PSU Pilgub Kalsel Dilantik, Simak Harapan Pj Wali Kota Banjarmasin
Pj Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Pj Wali Kota Banjarmasin Himpun Keluhan Masyarakat di Tiga Kelurahan
bapok

Pemkot Banjarmasin

Ibnu Sina Terima 40 Ton Bapok Bantuan Banjir dari Danlanal Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com