Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Ratusan Paket Bantuan Bapok untuk Warga Isoman di Kapuas Disalurkan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng, memberikan bantuan bagi ratusan warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah karena
- Apahabar.com     Minggu, 8 Agustus 2021 - 11:15 WITA

Ratusan Paket Bantuan Bapok untuk Warga Isoman di Kapuas Disalurkan

Tim Satgas Kelurahan Selat Utara, Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan bahan pokok untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng, memberikan bantuan bagi ratusan warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah karena terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan, mengatakan sejauh ini ada sebanyak 250 paket bantuan bahan pokok (bapok) yang telah disalurkan kepada warga.

“Sampai Sabtu tanggal 7 kemarin ada 250 paket bantuan yang sudah kami salurkan yaitu berupa beras 5 Kg, mie instant 1 dos, gula, dan teh,” katanya kepada apahabar.com, Minggu (8/8).

Budi Kurniawan bilang, bantuan bapok tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Kapuas. Adapun mekanisme penyalurannya melalui satgas kecamatan selanjutnya ke satgas kelurahan dan diteruskan ke warga isoman.

“Bantuan itu mungkin tidak seberapa, tapi ini bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Kapuas bagi warga yang isoman sehingga diharapkan warga yang isoman betul-betul dapat menerapkan prokes selama masa karantina,” ujarnya.

Mantan Camat Bataguh itu pun berharap agar satgas PPKM khususnya di tingkat desa juga berperan aktif membantu warganya yang isoman melalui dana desa.

Karena menurut Budi Kurniawan, salah satu kegiatan yang bisa dibantu oleh pemerintah desa selama pandemi ini adalah membantu warganya yang menjalani isolasi mandiri.

“Sedangkan untuk Satgas PPKM kelurahan kami harapkan agar senantiasa membantu mengawasi dan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan lain bagi warganya yang sedang Isoman dan membangun kepedulian bersama,” pungkas Budi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Harga Gas Elpiji di Barito Utara Capai Rp40 Ribu per Tabung
ODGJ Kalteng

Kalteng

Ngamuk hingga Lukai Polisi, ODGJ di Kalteng Ditembak Petugas
apahabar.com

Kalteng

Oknum PNS Kotim Kalteng Ditangkap Terkait Penipuan Bantuan Alsintan
apahabar.com

Kalteng

Menimbang Koalisi PDIP, Demokrat dan PKS di Pilkada Kalteng
Kontraktor di Kapuas

Kalteng

Lamban Selesaikan Proyek, Sejumlah Kontraktor di Kapuas Didenda
Legislator

Kalteng

Sering Tumbang, Legislator Minta Pohon Taman Hutan Kota Kapuas Diremajakan
apahabar.com

Kalteng

Tanggapi Berita Medsos, Anggota Dewan Barut Bantah Hasil Tes Reaktif

Kalteng

Tersumbat Sampah, Drainase Dalam Kota Kapuas Dibersihkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com