Jelang Nataru, Palangka Raya Awasi Potensi Penimbunan Bahan Pokok Kejagung Tetapkan Seorang Pengacara Sebagai Tersangka Kasus LPEI Kaltim Raup Rp 19,8 M dari Pisang Kepok Gerecek di Expo Pangan Nusantara Respons Bupati Barito Timur Soal Warning Mensos Risma Terkait Banjir ‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai

Relawan 34 Provinsi Deklarasi Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

- Apahabar.com     Minggu, 22 Agustus 2021 - 15:47 WITA

Relawan 34 Provinsi Deklarasi Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto-CNN Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Kelompok masyarakat dari berbagai elemen yang tergabung dalam Sahabat Ganjar mendeklarasikan dan mendukung Ganjar Pranowo untuk ikut Pilpres 2024. Deklarasi dilakukan secara virtual di 34 provinsi dan 51 kota di Indonesia secara virtual.

“Kami Sahabat Ganjar menyatakan mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres Indonesia 2024-2029,” ujar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Leni Handayani, dalam keterangan tertulis, kutip CNNIndonesia.com, Minggu (22/8).

Leni menyatakan pihaknya berkomitmen untuk menjalin kerja sama agar berhasil membawa Gubernur Jawa Tengah itu maju dalam Pilpres 2024. Satu agenda yang akan dilakukan yakni menyosialisasikan kinerja dan kegiatan Ganjar.

“Kami akan menyosialisasikan kinerja dan kegiatan Ganjar Pranowo melalui media sosial maupun off air secara langsung kepada masyarakat agar terdapat sentimen positif yang berkesinambungan,” kata Leni.

Dalam beberapa survei terakhir, Ganjar Pranowo masuk ke dalam kategori nama-nama yang diperhitungkan untuk menjadi calon presiden.

Survei Spektrum Politika Institute (SPI) menyatakan elektabiltas Ganjar berada di atas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Survei itu dilakukan pada 23 Maret-1 Juni 2021 dengan total responden 2.400 yang tersebar di 34 provinsi. Survei dilakukan dengan metode multistage random sampling dan secara tatap muka dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Adapun tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error sebesar 2 persen.

Sementara dalam survei Charta Politika menunjukkan bahwa pemilih PDI Perjuangan (PDIP) cenderung lebih memilih Ganjar dibandingkan Ketua DPR Puan Maharani untuk menjadi presiden.

Survei itu dilakukan secara tatap muka dengan metode multistage random sampling pada periode 12-20 Juli 2021 dengan jumlah responden 1.200 orang dari seluruh wilayah Indonesia, serta margin of error +/- 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Rusia dan China Bekerja Sama Kembangkan Vaksin Antivirus Corona

Nasional

Rusia dan China Bekerja Sama Kembangkan Vaksin Antivirus Corona

Nasional

Viral Video Pencopet di Angkot, Kepergok Malah Mengamuk
apahabar.com

Nasional

Komisi VII Minta Pertamina Serius Tangani Penyimpangan Distribusi BBM
PLTU

Nasional

Pemerintah Bakal Pensiunkan PLTU, Asetnya Bagaimana?
apahabar.com

Nasional

Bagaimana Nasib Istana di Jakarta Setelah Ibu Kota Pindah ke Kaltim?
Komnas HAM

Nasional

Hormati Rekonstruksi Polisi, Komnas HAM Akan Telusuri Kasus Penembakan Laskar FPI Secara Independen
apahabar.com

Nasional

BMKG Pastikan Erupsi Tangkuban Parahu Tak Akan Picu Aktivitas Sesar Lembang
Gempa Malang

Nasional

Pakar: Gempa Malang Karena Tumbukan Lempeng Eurasia-Australia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com