Bocah Lumpuh Tak Punya Biaya Berobat di Kotabaru Turut Curi Perhatian Kemensos Turun Tangan Catat, Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional 2022 Capai Rp451 Triliun DITAHAN! Sopir Penyeruduk Tembok Pasar Antasari yang Tewaskan Bumil Xi Jinping Serukan ‘Perang’ Pemonopoli Ekonomi Digital Joget TikTok Bareng Cewek, Pratama Arhan Disentil Warganet

Resmi, Kapuas Terapkan PPKM Level IV

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV resmi diterapkan di Kabupaten Kapuas, Kalteng.Itu setelah Satgas Penanganan
- Apahabar.com     Kamis, 5 Agustus 2021 - 20:16 WITA

Resmi, Kapuas Terapkan PPKM Level IV

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat turun langsung ke pasar besar Kuala Kapuas untuk menyosialisasikan protokol kesehatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV resmi diterapkan di Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Itu setelah Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas bersama pihak terkait mengadakan rapat koordinsi di aula Kantor Bappeda, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis, (5/8).

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, menegaskan PPKM level IV resmi diberlakukan sejak, Kamis, 5 Agustus 2021 guna menekan laju penyebaran Covid-19 di bumi Tinggang Menteng Panunjung Tarung.

“Rapat hari ini menetapkan bahwa Kabupaten Kapuas sebagaimana Instruksi Gubernur Kalteng PPKM level empat,” katanya usai memimpin rapat koordinasi tersebut.

Dengan diterapkannya PPKM level IV maka untuk tempat-tempat ibadah sementara ini tidak dilaksanakan kegiatan keagamaan, tetapi ibadah dilaksanakan di rumah masing-masing.

Nafiah juga meminta mulai dari tingkat kecamatan, desa/kelurahan hingga tingkat RT/RW untuk menerapkan PPKM level IV tersebut.

“PPKM ini lebih ketat lagi dari PPKM level tiga. Saya minta ini bisa diterapkan mulai dari tingkat kecamatan, desa, kelurahan hingga tingkat RT RW,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga, menambahkan hasil rapat tersebut ditindaklanjuti dengan Instruksi Bupati terkait penerapan PPKM level IV.

“Jadi, Kabupaten Kapuas sudah masuk PPKM level empat, artinya zona merah. Dengan berlakunya PPKM level 4, segala sesuatu kegiataan masyarakat dibatasi lebih ketat lagi dan lebih tegas,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

6 Nakes Positif, Poliklinik RSUD Muara Teweh Tutup Sementara
kebakaran

Kalteng

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Pulau Petak Kapuas
Sekda Kapuas

Kalteng

Sekda Kapuas Yakin Penyekatan Turunkan Jumlah Warga Terpapar

Kalteng

Jalani Isoman, Warga Sei Pasah Kapuas Dibantu Bapok
apahabar.com

Kalteng

Korban Kebakaran di Dadahup Terima Daging Kurban dari Polres
apahabar.com

Kalteng

Jembatan Penghubung Dusun Pararawen dengan Desa Lemo II Memprihatinkan
Vaksinasi Covid-19

Kalteng

Capai 57 Persen, Pulang Pisau Peringkat Teratas Vaksinasi Covid-19 di Indonesia
Putri Adina Belum Boleh Bertemu Orangtuanya

Kalteng

Putri Adina Belum Boleh Bertemu Orangtuanya, Begini Penjelasan PPA Kapuas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com