Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Setelah DMI Kalsel, Giliran Satgas Soroti Saf Rapat Al-Jihad Status PPKM Kotabaru Naik Level 3, Kadinkes Beberkan Penyebabnya Jelang Peresmian, Penutupan Total Jembatan Sei Alalak Tunggu Instruksi Paspampres Viral! Video Sepasang Muda-Mudi Diduga Berbuat Mesum, Polres HST Turun Tangan

Resmi! Mall di Banjarbaru Boleh Buka di Tengah PPKM Level IV

- Apahabar.com     Sabtu, 14 Agustus 2021 - 19:00 WITA

Resmi! Mall di Banjarbaru Boleh Buka di Tengah PPKM Level IV

Suasana Q Mall Banjarbaru sebelum pandemi Covid-19. Foto-dok/apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Di Tengah PPKM level IV di Banjarbaru, pusat perbelanjaan, mall atau pusat perdagangan diperbolehkan beroperasi mulai pukul 10.00-18.00 Wita.

Hal ini termaktub dalam instruksi Forkopimda Kota Banjarbaru Nomor: 180/4/KUM/2021.

Tentang adaptasi ketentuan perpanjangan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam penerapan PPKM Level IV periode 10-23 Agustus 2021.

“Benar dikeluarkan oleh Forkopimda,” tegas Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat dikonfirmasi apahabar.com, Sabtu (14/8) petang.

Dalam instruksi tersebut tertulis, berdasarkan hasil evaluasi Perpanjangan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam penerapan PPKM Level IV mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (coVID-19) yang dilaksanakan sejak tanggal 10 Agustus s/d 23 Agustus 2021.

Dan dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, data serta indikator yang up to date terkait kesehatan masyarakat dan kondisi sosial ekonomi masyarakat di Kota Banjarbaru. Maka perlu dilakukan adaptasi terhadap ketentuan PPKM level IV yang saat ini berlaku khususnya pada Pusat Perbelanjaan/ Mall/Pusat Perdagangan sebagai berikut:

1. Mall diperkenankan beroperasi dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 18.00 WITA dengan pembatasan kapasitas pengunjung hanya 25%, atau kurang lebih 600 orang pengunjung.

2. Setiap pengunjung Mall wajib memakai masker dengan benar, memperlihatkan kartu vaksin, mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya sebelum diperkenankan masuk.

3. Karyawan yang bekerja pada Mall dan tenant sudah melakukan vaksinasi dan Manajemen Mall wajib menyediakan petugas yang mengontrol pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat dan segera mengambil tindakan yang diperlukan jika ada tenant, pegawai atau pengunjung yang abai melaksanakan protokol kesehatan.

4. Tenant yang menyediakan Food and Beverage (F&B) di dalam lingkungan mall diperkenankan melayani makan/minum di tempat (dine-in) dengan kapasitas 25% (dua puuh lima persen) dari kapasitas yang ada dengan pengaturan untuk menjaga jarak 1 meja hanya diberi 2 kursi.

5. Rumah makan dan cafe di luar mall diperkenankan memulai jam operasionalnya dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 18.00 WITA, dengan kapasitas 30% dari kapasitas yang ada dengan pengaturan untuk menjaga jarak 1 meja hanya diberi 2 kursi dan menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi sabun serta memastikan seluruh pegawai dan pengunjung menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Adapun instruksi Forkopimda ini mulai berlaku pada hari Sabtu tanggal 14 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 23 Agustus 2021.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Lapas

Banjarbaru

Lapas Kelas II B Banjarbaru Gelar Kegiatan Pembinaan Keagamaan
PLN

Banjarbaru

Seharian Didemo Ratusan Pekerja, Direksi PLN Kalsel-Teng Akhirnya Luluh
PSK Pembatuan

Banjarbaru

Delapan PSK Pembatuan Kalsel Kembali Dicokok Petugas, Dari Remaja hingga Emak-Emak
Badut di Banjarbaru

Banjarbaru

Lompat dari Mobil Satpol PP Saat Diamankan, Badut di Banjarbaru Terkapar

Banjarbaru

Perdana, Ibu Hamil di Banjarbaru Divaksinasi Covid-19
RSD Idaman

Banjarbaru

Alasan RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB oleh BKKBN

Banjarbaru

Ingin Vaksin Covid-19 Tapi NIK Tak Terbaca? Begini Penjelasan Kadinkes Banjarbaru
apahabar.com

Banjarbaru

Gebrak Masker, Pjs Wali Kota Banjarbaru: 98 Persen Masyarakat Sadar Prokes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com