Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

Sayonara Turmudi, Welcome Thirdy Hadmiarso

- Apahabar.com     Rabu, 18 Agustus 2021 - 22:07 WITA

Sayonara Turmudi, Welcome Thirdy Hadmiarso

Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso resmi menggantikan Kombes Pol Turmudi sebagai Kapolresta Balikpapan. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Berakhir sudah masa jabatan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi hari ini, Rabu (18/8). Posisinya resmi digantikan oleh Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso usai serah terima jabatan di Polda Kaltim.

Turmudi yang bertugas hampir dua tahun di Balikpapan itu akan menjabat sebagai Dirpamobvit di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Sementara itu Thirdy Hadmiarso yang menggantikan posisi Turmudi sebelumnya bertugas di Polda Metro Jaya sebagai Itwasda.

“Ini suasana baru bagi saya, karena selama ini bertugas di ibu kota Jakarta di Polda Metro Jaya. Tentu apa yang bisa diterapkan akan saya terapkan di Balikpapan,” kata Thirdy Hadmiarso dihadapan awak media saat pelepasan Kombes Pol Turmudi di Mapolresta Balikpapan sore tadi.

Thirdy mengatakan ia akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh Turmudi. Yang paling utama menurutnya ialah menjaga ketertiban masyarakat dengan baik serta membantu penanganan Covid-19.

“Upaya peningkatan harkamtibmas harus saya terapkan. Saya juga berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan karena kita masih dalam suasana pandemi,” ujarnya.

Ditanya persiapan apa yang akan dilakukan setelah resmi menjabat sebagai Kapolresta, Thirdy mengatakan bahwa dirinya tengah melakukan pemetaan kendala yang dihadapi serta upaya penurunan dampak pandemi.

“Dalam waktu dekat kita akan coba memetakan apa kendala yang kita hadapi terutama di Polresta Balikpapan, sehingga kita inginkan angka warga terdampak menurun,” tuturnya.

Di lain sisi, Thirdy mengaku kagum dengan suasana kota Balikpapan. Terutama penduduknya yang heterogen berdampingan dan hidup rukun.

“Kota Balikpapan luar biasa masyarakatnya sangat guyub diharapkan semua bekerjasama mampu mengendalikan mulai dari keamanan dan sekejahteraan,” ungkapnya.

Soal program Quick Respon 110 yang sudah diterapkan di era Turmudi, Thirdy mengatakan tetap akan memaksimalkan peran layanan tersebut.

Sementara itu, Kombes Pol Turmudi mengatakan selama kurang lebih 1,8 bulan bertugas, pengalaman menangani pandemi menjadi salah satu pengalaman paling berkesan selama menjabat.

“Loyalitas, kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Polresta Balikpapan sungguh luar biasa. Tetap jaga semangat tapi berhati-hati dan jaga diri,” katanya.

Salam perpisahan, Turmudi meminta doa dari masyarakat agar dirinya selalu sehat dan dalam perlindungan tuhan. Ia juga meminta maaf jika selama bertugas pernah melakukan kesalahan.

“Saya minta maaf kalau ada kesalahan selama bertugas. Saya juga minta doa kepada masyarakat Balikpapan supaya saya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan selalu dilindungi Allah,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Salah satu titik banjir di kota Balikpapan. Foto-Istimewa

Kaltim

Ratusan Rumah di Balikpapan Terendam Banjir, Basarnas Siaga
apahabar.com

Kaltim

CPNS Kaltim Wajib Siap-Siap, Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Digelar Besok
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Desak Proyek Pipanisasi Gas Diprioritaskan
apahabar.com

Kaltim

Kebakaran Lahan Masih Mengintai Penajam, Calon Ibu Kota RI
Disporapar

Kaltim

Duh, Ternyata Pengendara Habis Mabuk Saat Laka Maut Depan Disporapar Balikpapan
Pria Pengangguran

Kaltim

Alasan Orang Tua Sakit, Pria Pengangguran di Balikpapan Bobol Konter HP
Ijazah Palsu

Kaltim

Kisruh Dugaan Ijazah Palsu, Kuasa Hukum Rahmad Masud Ancam Lapor Balik
apahabar.com

Kaltim

Kapal Bermuatan Elpiji Meledak, Dua Masih Hilang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com