Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Selamat! Mardani H Maming Jabat Wakil Ketua Umum Kadin Pusat

- Apahabar.com     Senin, 9 Agustus 2021 - 19:26 WITA

Selamat! Mardani H Maming Jabat Wakil Ketua Umum Kadin Pusat

Mardani H Maming terpilih dan dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Pusat Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Setelah Arsjad Rasjid terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, hari ini organisasi tersebut secara resmi menetapkan susunan Dewan Pengurus Kadin Pusat.

Dalam struktur kepengurusan, menariknya ada nama putra daerah asal Kalimantan Selatan, yakni Mardani H Maming (MHM). MHM  terpilih dan dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Pusat Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral.

Nama Mardani H Maming sudah tidak asing lagi di kancah nasional. Saat ini ia juga menjabat sebagai Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Sederet ucapan selamat disampaikan kepada putra asli Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) itu.

Salah satunya dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M Syaripuddin atau akrab disapa Bang Dhin.

Sebagaimana kita ketahui, CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 perusahaan holding yang membawahi 35 entitas anak perusahaan, mulai dari perusahaan yang bergerak di bisnis pertambangan mineral, penyewaan alat berat hingga properti, telah memiliki segudang pengalaman dan prestasi ini merupakan putra asli Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Selain menjabat waketum Kadin, mantan bupati termuda di Indonesia ini juga memiliki sederet jabatan mentereng di organisasi tingkat nasional.

Selain juga menjabat sebagai ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Mardani saat ini dipercaya Presiden Jokowi sebagai Koordinator Wilayah Kalimantan Tim Satgas Investasi.

Terpilihnya MHM mendampingi Arsjad Rasjid sebagai ketua umum bak angin segar dalam upaya memperkuat perekonomian nasional serta membangun Kadin yang inklusif dan kolaboratif sebagai organisasi besar yang menaungi pelaku usaha dan industri di tanah air.

Visi-misi empat pilar yang akan dilaksanakan oleh Ketum Arsjad Rasjid dinilai tepat dengan sejumlah komposisi kepengurusan yang salah satunya diisi oleh sosok muda seperti MHM.

Muhammad Syaripuddin, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Kalsel menilai tepat Ketum Arsjad menunjuk MHM sebagai wakilnya.

“Mardani H Maming memiliki gagasan-gagasan yang visioner dan detail, beliau mampu menjadi kreator bahkan eksekutor sekalipun, hal ini dapat kita lihat bagaimana capaian-capaian yang beliau raih saat ini. Konsep ekonominya sangat adaptif serta mumpuni, salah satunya terbukti dengan bisnis yang beliau jalankan dari hulu ke hilir hingga menjadi besar seperti sekarang,” papar Bang Dhin.

Wakil Ketua Umum Kadin

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Gus Yahya Sebut PWNU Kalsel Dukung Dirinya Jadi Ketum PBNU
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri
apahabar.com

Nasional

123 Meninggal di Jalan, Laka Lantas Sumut Dominan Kaum Millenial
Erick Thohir

Nasional

Blusukan ke Desa Wisata di Bogor, Ini Pesan Erick Thohir
apahabar.com

Nasional

Pria yang Ancam Penggal Kepala Jokowi Mengaku Khilaf
apahabar.com

Nasional

Hasil Investigasi Kasus Surat Suara Tercoblos di Malaysia Diumumkan Hari Ini
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Anjurkan Silaturahim Virtual Saat Lebaran
apahabar.com

Nasional

Bahlil Jadi Menteri, Hipmi Canangkan Tahun Investasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com