Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Siap Grak! Warga di Balikpapan Sikap Sempurna di Simpang Empat Jalan

Pengeras suara berbunyi. Seluruh pengendara di simpang empat Plaza Balikpapan diminta untuk berhenti. Mereka berdiri mengambil sikap sempurna
- Apahabar.com     Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:53 WITA

Siap Grak! Warga di Balikpapan Sikap Sempurna di Simpang Empat Jalan

Para pengendara di simpang empat Plaza Balikpapan diminta untuk berhenti sejenak. apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pengeras suara berbunyi. Seluruh pengendara di simpang empat Plaza Balikpapan diminta untuk berhenti. Mereka berdiri mengambil sikap sempurna.

Saat sirine berbunyi, dari ujung pengeras suara terdengar lagu Indonesia Raya. Saat itulah seluruh pengendara diminta berhenti untuk bersama-sama memperingati Hari Kemerdekaan.

“Jadi nanti ada pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya pada 17 Agustus pukul 11.17 menit nanti akan diputarkan pada 15 simpang traffic light,” ujar Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Balikpapan, Rizki Fornovan.

Ya, Dishub Balikpapan mulai melakukan simulasi peringatan HUT RI di persimpangan jalan Plaza Balikpapan pada Rabu pagi (11/8).

Pada 17 Agustus nanti pengeras suara akan berbunyi dan seluruh pengendara di simpang tersebut diminta berhenti.

Novan mengatakan pelaksanaan tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Yakni meniadakan pengibaran bendera merah putih. Hal ini agar menghindari kerumunan yang begitu lama lantaran situasi masih pandemi.

“Hanya tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, pengibaran bendera tidak dilaksanakan, hanya pemutaran lagunya saja dengan acuan nanti video yang di take hari ini untuk bahan sosialisasi kepada masyarakat. Agar nanti masyarakat tahu dan mengerti apa yang dilakukan pada tanggal 17 Agustus nanti,” ungkapnya.

Ditanya apakah pejalan kaki maupun karyawan toko di sekitar persimpangan jalan tersebut juga melakukan hal yang sama, Novan membenarkannya. Ia meminta masyarakat mengambil sikap sempurna sebagai tanda penghormatan sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pejalan kaki juga. Pokoknya ketika sirine berbunyi semua harus mengambil sikap sempurna,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Sempat Memanas, Keributan di Batu Ampar Akhirnya Dimediasi Polisi

Kaltim

Resmikan Tol Balikpapan-Samarinda, Jokowi: Ini Pertama di Kalimantan
kebakaran

Kaltim

Siang Hari, 3 Rumah di Balikpapan Ludes Terbakar dan 1 Sekolah Terdampak

Kaltim

Di Ujung Pengabdian, Rizal Effendi Menangis Saat Paripurna Istimewa
Vaksin

Kaltim

Satgas Covid-19 Balikpapan Bantah Guru Honorer Meninggal Akibat Vaksin

Kaltim

Terduga Pengasuh Lembaga Pendidikan Bantah Lakukan Pencabulan
Kapolsek Samarinda Kota AKP Creato Sonitehe Gulo merillis pengungkapan kasus prostitusi online. Foto-Antara/Ho-Humas Polresta Samarinda

Kaltim

Polisi Ringkus Transpuan Pelaku Prostitusi Online di Samarinda
covid-19 balikpapan

Kaltim

Hari Ini 19 Pasien Covid-19 di Balikpapan Meninggal, Petugas Pemakaman Kewalahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com