Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

Sukamta Ajak Forum CSR Bangun Tala di Tengah Pandemi Covid-19

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengajak perusahaan di Bumi Tuntung Pandang Tanah Laut, bergotong royong ikut membangun ekonomi masyarakat Bumi Tuntung Pandang.
- Apahabar.com     Senin, 9 Agustus 2021 - 18:01 WITA

Sukamta Ajak Forum CSR Bangun Tala di Tengah Pandemi Covid-19

Bupati Sukmata saat memimpin Rapat Koordinasi Forum Tala Corporate Social Responsibility (CSR) di Aula Pencerahan Bappeda Tala, Senin (9/8/2021). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengajak perusahaan di Bumi Tuntung Pandang Tanah Laut, bergotong royong ikut membangun ekonomi masyarakat Bumi Tuntung Pandang.

“Di tengah kondisi Covid-19, maka diperlukan keterlibatan swasta seperti perusahaan yang ada di Tala bergandengan tangan membangun ekonomi warga,” kata Sukmata saat memimpin Rapat Koordinasi Forum Tala Corporate Social Responsibility (CSR) di Aula Pencerahan Bappeda Tala, Senin (9/8).

Menurut Sukamta di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang pemerintah dan swasta harus bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Tala dan menyejahterakan masyarakat.

“Kita harus gotong royong membangun Bumi Tuntung Pandang tercinta ini, karena dana CSR besar manfaatnya untuk masyarakat. Bahkan Undang-Undang mengamanatkan perusahaan untuk menyediakan dana CSR untuk masyarakat,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa segera akan dibentuk kepengurusan Forum Tala CSR yang baru, karena masa berlaku kepengurusan Forum Tala CSR yang lama sudah tidak berlaku lagi.

“Nanti dipilih siapa yang jadi ketua dan siapa saja menjadi pengurusnya, sehingga bisa kita konsolidasikan langkah-langkah apa yang kita ambil untuk membangun Tala,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Tala itu juga akan mewajibkan seluruh perusahaan yang ada di Tala, untuk bergabung dalam Forum Tala CSR dan akan ditegaskan dengan adanya peraturan bupati.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang Bupati Tala juga mengatakan meski wilayahnya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level III, namun dirinya tidak ingin menutup aktivitas ekonomi masyarakat.

“Saya tidak pernah menutup tempat usaha seperti warung makan, cafe dan lainnya. Karena masyarakat kita bukan cuma butuh makan tapi mereka juga perlu biaya hidup. Saya ingin ekonomi dan penanganan Covid-19 sama-sama berjalan,” tandasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanah Laut

Dedet Ahmad Junaidi Terpilih Jadi Ketua PWI Perwakilan Tala
longsor

Kalsel

Warga Desa Tungkaran Tala Kosongkan Kampung Takut Longsor Susulan
Kapal

Tanah Laut

Tongkang Tabrak Kapal di Muara Kintap, Nelayan Minta Ganti Rugi Miliaran
Lakalantas Depan BRI

Kalsel

Lakalantas Depan BRI Unit Padang Tala, 1 Orang Tewas
Gantung Diri

Kalsel

Tak Kunjung Sembuh dari Stroke, Petani Tanjung Bajuin Nekat Gantung Diri

Tanah Laut

‘Kampaser’ Minuman Botol Dibacok Pria Tak Dikenal di Pelaihari
Anggota DPRD Tanah Laut, Edy Porwanto. Foto-Istimewa

Tanah Laut

DPRD Tala Berduka, Edy Purwanto Meninggal Dunia
Mafia Tanah

Tanah Laut

Awal 2022, Kejari Tala Bentuk Tim Khusus Berantas Mafia Tanah dan Pelabuhan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com