Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

Tabrakan Speedboat di Halmahera; Kepala Bank Tewas, Rp4 M Sempat Tenggelam

- Apahabar.com     Sabtu, 7 Agustus 2021 - 21:36 WITA

Tabrakan Speedboat di Halmahera; Kepala Bank Tewas, Rp4 M Sempat Tenggelam

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Tabrakan Speedboat di Pulau Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara (Malut) menewaskan seorang kepala Bank. Uang tunai senilai Rp4 M sempat tenggelam.

“Setelah kami cek yang dibawa (uang tunai) sejumlah Rp 4 miliar,” kata Kapolres Halmahera Selatan AKBP Irfan Satya seperti dilansir detikcom, Sabtu (7/8).

Korban tersebut bernama Barry Hamdaany Abubakar (43) yang menjabat sebagai kepala cabang bank BUMN di Kawasi, Pulau Obi. Dua speedboat yang terlibat tabrakan ialah speedboat Habibi dan Hasiqah.

Polisi bersama masyarakat mengevakuasi korban kecelakaan laut tersebut serta juga mengumpulkan uang yang dibawa Barry. Terkumpul uang lebih dari Rp3 miliar.

“Tadi pagi sampai siang, kami Polres Halsel dibantu masyarakat dapat mengamankan sejumlah Rp3.034.700.000 dari nelayan setempat yang pengakuannya membantu menyelam untuk mengambil uang tersebut,” katanya.

Setelah itu, uang yang terkumpul diserahkan kepada petugas bank kantor cabang Labuha. Uang diterima petugas bank.

Berdasarkan gambar yang diterima uang tersebut dikemas dalam dua kardus besar. Terlihat uang tersebut terdiri dari pecahan Rp50 ribu.

“Penghitungan uang oleh petugas bank,” ucapnya.

Menurut informasi awal yang diterima dari anggota Dishub Bacan, kecelakaan terjadi pada Jumat (6/8), sekitar pukul 17.30 WIT di depan Desa Kubung, Halmahera Selatan.

Speedboat Habibi melaju dari Kawasi, Pulau Obi, menuju Labuha, Bacan. Sementara itu, speedboat Hasiqah dari Pelabuhan Bacan menuju Kawasi, Obi.

Tim rescue Unit Siaga SAR Bacan bergerak menuju ke Pelabuhan Kupal untuk melaksanakan awal operasi SAR dan berkoordinasi dengan potensi terkait untuk melakukan pertolongan terhadap korban yang telah dievakuasi oleh kapal cepat masyarakat di pelabuhan.

Akibat kecelakaan itu, seorang penumpang dalam kondisi kritis bernama Barry Hamdaany Abubakar, yang juga kepala bank BUMN cabang Kawasi Pulau Obi dan satu orang patah tulang bernama Radit Saputra. Keduanya dievakuasi ke RSUD Bacan menggunakan ambulans Polres Bacan.

Pada pukul 19.45 WIT diterima informasi dari tim di lapangan bahwa sebagian korban dievakuasi ke Desa Kubung. Selanjutnya tim SAR gabungan bergerak ke Desa Kubung untuk mengevakuasi korban dan membawa ke Pelabuhan Kupal.

Saat dalam perjalanan, tim mendapatkan informasi bahwa seluruh penumpang berjumlah 20 orang sudah dievakuasi ke daratan oleh kapal cepat milik masyarakat yang melintas di sekitar lokasi peristiwa, dan diketahui ada beberapa korban yang mengalami cedera dan sudah dievakuasi RSUD Bacan.

Dalam peristiwa itu, nyawa Barry tidak tertolong dan meninggal dunia. Arafah mengatakan, sesuai permintaan keluarga, korban langsung dibawa ke Ternate menggunakan kapal laut untuk dikebumikan pada Sabtu ini di Ternate.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kambing Mata Satu Mirip ‘Dajjal’ Lahir di Bogor
Vaksin

Nasional

Cukup Pakai NIK, Cek Apakah Anda Penerima Vaksin Covid-19 Gratis Tahap Pertama
apahabar.com

Nasional

IDI: Minggu Pertama Oktober 5 Dokter Gugur Akibat Covid-19, Total Menjadi 132
apahabar.com

Nasional

Sofyan Basir Divonis Bebas, KPK Pertimbangkan Ajukan Kasasi
apahabar.com

Nasional

Helikopter Jatuh di Tasikmalaya, 4 Orang Luka-luka
HIPMI

Nasional

Hipmi Sambut Baik Rencana Bantuan Kredit untuk UMKM Parekraf
Presiden Jokowi

Nasional

Presiden Jokowi: Siapkan Transisi dari Pandemi ke Endemi

Nasional

Begini Cara Ganti Nama di KTP, KK hingga Akta Kelahiran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com