Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Tak Mau Pindah ke Isoter, Bakal Dijemput Aparat

- Apahabar.com     Minggu, 8 Agustus 2021 - 21:08 WITA

Tak Mau Pindah ke Isoter, Bakal Dijemput Aparat

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, BALIKPAPAN – Banyaknya warga yang bergejala memilih melakukan isolasi mandiri menjadi sorotan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungannya ke Balikpapan pada Jumat lalu (6/8) menyarankan agar pasien bergejala yang menjalani isoman untuk pindah ke tempat isolasi terpadu (isoter).

Hal ini pun juga mendapat respon dari pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan dan aparat TNI-Polri. Pasien isolasi mandiri yang menolak dipindahkan ke tempat isoter bakal dijemput aparat.

“Memang ada arahan untuk menjemput pasien isoman yang tak mau pindah ke fasilitas isoter. Tentu saja dengan cara-cara yang humanis,” kata kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty, Minggu (8/8).

Wanita yang akrab disapa Dio itu mengatakan langkah tersebut agar memutus rantai penularan Covid-19 di Balikpapan. Sebab pasien isoman yang berpindah ke isoter tentu akan mendapat penanganan dan pengawasan yang baik. Sehingga tidak dapat iseng atau nekat keluar rumah yang bisa menyebabkan penularan.

“Kalau isoman bisa saja dia keluar rumah dan malah menularkan ke yang lain. Jadi kalau dia isoman di rumah nanti kasus tidak turun-turun. Hari ketiga keempat bisa jadi keluarga tertular,” ujarnya.

Diketahui hingga saat ini tingkat keterisian fasilitas isoter yang disiapkan Pemkot Balikpapan belum mencapai 100 persen. Mulai dari Embarkasi Haji, Wisma Atlet, Hotel Grand Tiga Mustika dan Wisma Silva Lestari.

“Hari ini BOR kita mencapai 91 persen, naik 1 persen dari kemarin. Nanti kalau tidak cukup pemerintah akan menambah,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

RPH

Kaltim

RPH Balikpapan Kebanjiran Potong Hewan Kurban Saat Pandemi, Segini Harganya
Tilang Elektronik

Kaltim

Hari Pertama Uji Coba Tilang Elektronik di Balikpapan, 18 Pengendara Terjaring

Kaltim

Hendak Diperiksa Polisi, 2 ABK Hilang Usai Lompat ke Mahakam
Balikpapan

Kaltim

Tengah Malam, 4 Pemancing Patah Kemudi di Laut Lepas Balikpapan
Putra Mantan Gubernur Kaltim Meninggal

Kaltim

Kabar Duka, Putra Mantan Gubernur Kaltim Meninggal Dunia

Kaltim

Muak Sering Ditanya Kapan Nikah, Oknum TNI di Balikpapan Tega Bunuh Kekasihnya Sendiri

Kaltim

Masih Bandel, Diduga Ada Oknum Bekingi Pedagang Liar Pasar Pandansari Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

2020, Target Pendapatan APBD Penajam Naik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com