Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Terbatas, Kunjungan Presiden Jokowi ke Balikpapan Hanya Dapat Dilihat di Live Streaming

- Apahabar.com     Senin, 23 Agustus 2021 - 14:35 WITA

Terbatas, Kunjungan Presiden Jokowi ke Balikpapan Hanya Dapat Dilihat di Live Streaming

Persiapan personel TNI-Polri dalam rangka kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Balikpapan, Kaltim. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di Balikpapan berlangsung secara ketat dan terbatas.

Lantaran masih situasi pandemi, hanya beberapa orang dan tamu undangan saja yang diperkenankan hadir.

Awak media pun diminta untuk tidak melakukan peliputan di lapangan untuk menghindari kerumunan.

Pesan yang didapat dari Biro Kepresidenan yang disampaikan melalui Kapendam VI/Mulawarman Letkol Inf Taufik Hanif mengatakan bahwa kegiatan peliputan semuanya dilakukan melalui live streaming yang akan disediakan oleh Tim Biro Pers dan Media Kepresidenan.

“Petunjuk dan Pesan Biro Pers saat rakor persiapan di Balikpapan dan Samarinda, bahwa seluruh rangkaian kegiatan termasuk saat gladi hanya dapat diliput melalui live streaming saja yang akan di rilis oleh Tim Biro Pers dan Media Kepresidenan,” terangnya.

Kegiatan apel yang berlangsung pada Senin (23/8) pagi juga terbatas. Awak media tidak diperkenankan masuk dan meliput. Taufik mengatakan pihaknya hanya mengikuti arahan dari pusat.

“Iya nggak boleh diliput, arahan dari sana begitu. Jadi semuanya dari Live Streaming,” ungkapnya.

Diketahui Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak terlihat memantau persiapan personel di Jalan Tol Manggar.

Berdasarkan agenda yang diterima apahabar.com, rencananya pada Selasa (24/8) besok, Presiden Jokowi akan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan.

Di tempat ini terdapat 1.000 peserta vaksin yang terdiri dari masyarakat, pelajar, mahasiswa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Selanjutnya Presiden Jokowi akan meresmikan Tol Balikpapan-Samarinda seksi 1 dan 5. Di lokasi ini para peserta dibatasi yakni hanya 10 orang undangan yang dapat hadir. Pelaksanaan peresmian tersebut dilakukan di Pintu Tol Manggar.

Tak hanya meresmikan saja, Jokowi akan mencoba perjalanan sejauh 12 kilometer jalan tol tersebut. Sekaligus meresmikan proyek Development of Four Higher Education Institutions Project di lokasi proyek Kampus Mulawarman.

Setelah meninjau dan menghadiri kegiatan tersebut, Jokowi pun akan kembali ke Jakarta di hari yang sama.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Tiba di Tarakan, 19 Mahasiswa dari Natuna Teriakan Yel-yel
Layanan GeNose

Kaltim

Pekan Depan, Layanan GeNose Akan Diterapkan di Pelabuhan Semayang Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Geledah Kantor KKT, Kejari Balikpapan Sita Sejumlah Dokumen
apahabar.com

Kaltim

KLHK Dorong Kaltim Miliki Laboratorium Lingkungan
Teroris

Kaltim

Teroris yang Ditangkap di Balikpapan Terkait Kasus Bom di Makassar

Kaltim

Kantor Ekspedisi di Balikpapan Dibongkar Pencuri, Rp130 Juta dalam Brankas Raib

Kaltim

Perahu Tenggelam di Balikpapan, Satu ABK Asal Banjarmasin Hilang

Kaltim

Tragedi Berdarah Dekat Masjid Balikpapan, Polisi Sulit Korek Keterangan Korban
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com