Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas Masih Berlangsung! Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PUP HSU

Terima Staf Khusus Wapres, Zairullah Diskusikan Percepatan Pembangunan di Tanbu

- Apahabar.com     Rabu, 4 Agustus 2021 - 01:00 WITA

Terima Staf Khusus Wapres, Zairullah Diskusikan Percepatan Pembangunan di Tanbu

Bupati Zairullah saat menerima kunjungan Staf Khusus Wapres. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu menerima kunjungan rombongan Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Selasa (3/8)

Kunjungan mereka di Bumi Bersujud adalah dalam rangka sharing percepatan pembangunan di berbagai sektor yang saat ini menjadi harapan pemerintah daerah.

Kunjungan mereka pun disambut hangat oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, beserta jajarannya di Ruang Rapat Bupati.

“Sebagaimana yang menjadi program Wakil Presiden RI, bahwa dalam mengembangkan ekonomi masyarakat yang mendapat efek ekonomi dari wisata, maka diperlukan penguatan Desa Wisata (Dewi) serta Desa Digital (Dedi) yang bertujuan mengedepankan ekonomi mikro di desa-desa,” ujar Asisten Staf Khusus Wakil Presiden RI, Julian, saat pertemuan.

Menurut Julian, Kabupaten Tanah Bumbu adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dianggap memiliki sejumlah obyek wisata unggulan yang bisa dikunjungi turis dalam negeri maupun mancanegara.

Dalam catatannya lagi, Indonesia banyak sekali tempat wisata dengan mengundang para turis lokal maupun internasional untuk datang berkunjung dan berfoto atau melakukan pemotretan tempat wisata di berbagai daerah. Salah satunya Kabupaten Tanah Bumbu.

“Desa wisata akan menjadikan jembatan guna mengenalkan potensi wisata di desa. itu berpotensi memberikan kesejahteraan masyarakat dengan peluang usaha dan kerja melalui Desa Wisata. Untuk menunjang itu daerah sudah harus mempersiapkan pengembangan infrastrukturnya, di antaranya transportasi menuju lokasi desa wisata serta desk informasi wisata,” ujarnya.

Selain persoalan pengembangan wisata, pada pertemuan itu juga mendiskusikan sektor kesehatan dan pengembangan UMKM bagi masyarakat.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar mengungkapkan terima kasih dan apresiasi luar biasa atas kehadiran tamu dari lingkup istana Wapres RI tersebut.

Sebagaimana diharapkan kunjungan itu dapat menjadi jembatan atau mediasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

Zairullah menyampaikan, saat ini Pemkab Tanah Bumbu sedang giat-giatnya melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang. Bagaimana pun tentunya, pihak daerah sendiri tidak bisa lepas dari peran dukungan pemerintah pusat.

Ada proyek besar yang menunggu realisasinya, seperti bendungan yang saat ini menjadi harapan besar bagi masyarakat Tanah Bumbu dalam rangka menunjang perairan untuk pengembangan pertanian dan lainnya.

“Rencana pembangunan bendungan ini tentu membutuhkan dana besar, tanpa dukungan pemerintah pusat, maka imposible itu terwujud,” pungkas Zairullah.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Berkunjung ke Kalsel, Staf Ahli Apkasi Sempat Salah Rute
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ready Kambo Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Bersama Mendagri
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Meski Tercemar, PDAM Tanbu Klaim Air Sungai Satui Aman Dikonsumsi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tanbu Buka Rekening Donasi untuk Penanganan Covid-19
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kepala Desa Dituntut Miliki Inovasi Kembangkan Desa
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Oprit Jembatan Batulicin Anjlok, Warga Minta Segera Diperbaiki
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Habib Hussein : Paham Radikal Tak Menghargai Perbedaan

Pemkab Tanah Bumbu

Siang Ini Batulicin Diguyur Hujan Deras
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com