Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas Sopir Truk Terguling di A Yani Banjarmasin Bakal Tersangka!

Tetapkan Kriteria PPKM Level III, Pemkab Tapin Rakor Percepatan Penanganan Covid-19

- Apahabar.com     Selasa, 24 Agustus 2021 - 22:09 WITA

Tetapkan Kriteria PPKM Level III, Pemkab Tapin Rakor Percepatan Penanganan Covid-19

Sekda Tapin mewakili Bupati Tapin memimpin rapat koordinasi antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Tapin. Foto-Pemkab Humas Tapin

apahabar.com, RANTAU – Antisipasi lonjakan kasus Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tapin bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 gelar rapat koordinasi, Selasa (24/8) di Aula kantor Sekretariat Daerah Tapin.

Rakor dipimpin Bupati Tapin yang diwakili Sekretaris Daerah Tapin H Masyaraniansyah, dan turut serta mendampingi Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto, Dandim 1010 Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang dan Plt Kejari Tapin, Muhammad Fadlan.

Rakor tersebut menyusul keluarnya surat edaran terkait instruksi dari Kemendagri nomor 37 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan.

Wakil Ketua IV Gugus Tugas Covid 19 Tapin, H Masyraniansyah mengatakan rakor tersebut menindaklanjuti edaran Kemendagri RI bahwa Kabupaten Tapin di tetapkan sebagai kriteria PPKM level 3.

“Jadi rakor ini, tidak lain untuk terus meningkatkan kesiapan baik dari segi penanganan maupun kepatuhan masyarakat sendiri terhadap protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Masyraniasyah berpesan apa yang sudah dilaksanakan sudah bagus dan akan ditingkatkan lagi, yang mana masih kurang di akan dibenahi.

“Intinya akan kita perketat lagi, agar penyebaran Covid-19 ini bisa dihentikan dan kalau bisa sampai turun ke level 2 atau bisa ke level 1,” ucapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Tapin, H Yamani berharap pertemuan ini dapat menghasilkan rekomendasi dan masukan-masukan terkait strategi dan cara yang efektif dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapin.

“Rekomendasi disertai usulan-usulan dari para tokoh masyarakat akan kita tindaklanjuti dan kita kawal,” tegasnya.

Pada pertemuan itu juga Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto memaparkan terkait penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Tapin.

Dalam paparan itu mengharapkan agar lebih masif mensosialisasikan dalam menerapkan protokol kesehatan. “Baik itu saat berada dilingkungan rumah maupun diluar saat beraktivitas,” paparnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Tapin

Resmi, Pemkab Tapin Luncurkan Logo Harjad Ke-56
Reforma Agraria

Pemkab Tapin

Ekspose Laporan Akhir Kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria Tapin Bekal Evaluasi

Pemkab Tapin

Pemkab Tapin Tetapkan Purna Paskibraka Menjadi Duta Pancasila
Pemkab Tapin

Pemkab Tapin

Rakor Pemkab Tapin dan BPJS Kesehatan Barabai Komitmen Tingkatkan Pelayanan
Bupati Tapin

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Resmikan Gedung Perpustakaan Baru, Besok Sudah Bisa Dikunjungi

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Resmikan Underpass Lingkar Binuang Senilai Puluhan Miliar Rupiah

Pemkab Tapin

Shafa Nur Anisa Jadi Putri Cilik Kalsel 2021, Sekda Tapin Minta Fotonya Disiarkan di Videotron
Bupati Tapin

Pemkab Tapin

Perbolehkan PTM dengan Prokes Ketat, Bupati Tapin: Hadirkan yang Sudah Vaksin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com