Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Tiga Rumah Hangus Terbakar di Karang Anyar Balikpapan, Pemadaman Terkendala Kerumunan

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Karang Anyar, RT 60 Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat pada Selasa (10/8) menghanguskan tiga rumah hangus terbakar dan dua rumah lainnya terdampak.
- Apahabar.com     Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:08 WITA

Tiga Rumah Hangus Terbakar di Karang Anyar Balikpapan, Pemadaman Terkendala Kerumunan

Api berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar satu jam lebih. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Karang Anyar, RT 60 Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat pada Selasa (10/8) menghanguskan tiga rumah hangus terbakar dan dua rumah lainnya terdampak.

Proses pemadaman cukup sulit lantaran akses menuju lokasi kejadian sangat sempit dan hanya ada satu jalur saja. Sehingga unit pemadam kebakaran sulit untuk manuver agar bisa mengisi ulang air.

“Kendala yang dihadapi itu akses hanya satu arah saja. Kemudian suplai airnya juga terhambat karena kesulitan manuver kendaraan. Jadi kendaraan yang di belakang tugasnya menyuplai air kendaraan yang di depan,” ujar Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno di lokasi kejadian.

Selain kendala akses jalan yang sempit dan hanya satu arah, kendala lain yang dihadapi petugas ialah kerumunan warga di lokasi kejadian. Nyaris unit pemadam kebakaran kesulitan melakukan manuver lantaran banyaknya warga yang menonton.

“Lalu warga yang datang terlalu banyak sehingga kendaraan terganggu untuk manuver,” ujarnya.

Meski begitu api berhasil dikuasai petugas. Yakni sedikitnya 10 unit pemadam kebakaran milik BPBD diturunkan, dibantu dari unit lain. Suseno mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran.

“Api pertama kali terlihat dari rumah yang dua lantai. Penyebabnya belum diketahui, biar dari kepolisian yang menindaklanjuti,” tuturnya.

Sementara itu Camat Balikpapan Barat, Arif Fadillah mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan BPBD Kota Balikpapan untuk jenis bantuan apa yang akan diberikan. Saat ini pihaknya masih akan melakukan pendataan terlebih dahulu.

“Setelah ini kita lakukan inventarisasi warga terdampak melalui petugas dari lurah maupun PSM. Lalu kami akan koordinasi dengan Dinsos dan BPBD untuk bantuan apa yang nanti diberikan,” ungkapnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Paser Meninggal

Kaltim

Bupati Paser Meninggal, Putra Almarhum: Usai Pisah Sambut Langsung Ngedrop

Kaltim

Jatanras Polda Kaltim Ringkus Sindikat Curanmor Antarkota di Balikpapan
Polresta Balikpapan

Kaltim

BREAKING! Rekonstruksi Penganiayaan Herman di Polresta Balikpapan Berlangsung Tertutup

Kaltim

Setahun Pandemi, Ini Cerita Sedih Pasien Pertama di Balikpapan
Raja Jambret

Kaltim

Keluar Masuk Penjara, Raja Jambret di Balikpapan Ditangkap Lagi

Kaltim

Habis Mabuk Tikam Warga, Pemuda Viral di Balikpapan Masuk Bui
Curi HP

Kaltim

Curi HP di Jok Motor, Pria di Balikpapan Diringkus Polisi
Satresnarkoba Balikpapan

Kaltim

Satresnarkoba Balikpapan Ringkus Seorang Wanita dan Tetangganya Edarkan Sabu 20 Gram
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com