OTT di Amuntai dan Sejarah Korupsi di Kalsel yang Sudah Ada Sejak Zaman Kesultanan Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas

Tren Covid-19 Tanah Air Alami Perbaikan, Presiden Jokowi: Tetap Hati-hati!

- Apahabar.com     Selasa, 31 Agustus 2021 - 00:06 WITA

Tren Covid-19 Tanah Air Alami Perbaikan, Presiden Jokowi: Tetap Hati-hati!

Tangkapan Layar - Presiden Jokowi dalam konferensi pers daring yang dipantau di Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Senin (30/8) malam. Foto-Youtube Sekretariat Presiden/Indra Arief via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh pihak untuk tetap berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Presiden Jokowi, dalam konferensi pers daring yang dipantau di Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Senin (30/8) malam, mengatakan Bangsa Indonesia harus mengambil pelajaran penting dari situasi pandemi Covid-19 yang dialami berbagai negara.

“Kita harus tetap berhati-hati, sekali lagi, harus tetap berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini. Kita harus mempelajari perkembangan situasi Covid-19 di berbagai negara,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Presiden Jokowi menjelaskan beberapa negara yang sebanyak 60 persen penduduknya telah divaksin, masih mengalami lonjakan gelombang penularan kasus Covid-19.

“Hal ini terjadi karena masyarakatnya tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga agar jumlah kasus Covid-19 tidak kembali meningkat.

Kunci dari upaya untuk terus menekan kurva penularan kasus Covid-19 adalah dengan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, dan mengikuti vaksinasi.

“Kuncinya sederhana ayo segera ikut vaksin, ayo disiplin terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam konferensi pers Senin malam ini, Presiden Jokowi menyimpulkan secara keseluruhan situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air terus membaik, yang terlihat dari tingkat penularan atau tingkat kasus terkonfirmasi Covid-19 (positivity rate), dan tingkat keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Ratio/BOR) di Rumah Sakit yang menurun.

“Alhamdullilah atas kerja keras seluruh pihak dan ridho Allah SWT, dalam satu minggu terakhir ini sudah terjadi tren perbaikan situasi Covid-19. Tingkat positivity rate terus menurun dalam 7 hari terakhir, tingkat keterisian RS untuk kasus Covid-19 semakin baik, rata-rata BOR nasional sudah berada di sekitar 27 persen,” jelas Presiden Jokowi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

WNI yang Diobservasi di Natuna Akan Dilepas Warga
apahabar.com

Nasional

Tolak Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19, Keluarga Bawa Kabur Jenazah PDP
Tabalong

Nasional

Di Tabalong Tanam Pisang, Pria Asahan Mandi Lumpur Protes Jalan Rusak
apahabar.com

Nasional

Putra Donald Trump Bidik Bali Kembangkan Resor Super Mewah
apahabar.com

Nasional

16 Orang Rombongan RSUD Tarakan Belum Ditemukan
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Tantangan Kejahatan yang Dihadapi Polisi Sangat Berat
apahabar.com

Nasional

Hore! Listrik Gratis Diperpanjang Hingga September
apahabar.com

Nasional

KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf Presiden dan Wapres Terpilih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com