Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Unggah Konten Berbau SARA, Juventus Putri Langsung Minta Maaf

- Apahabar.com     Jumat, 6 Agustus 2021 - 11:49 WITA

Unggah Konten Berbau SARA, Juventus Putri Langsung Minta Maaf

apahabar.com, JAKARTA – Tim Juventus putri bikin heboh media sosial usai dituding mengunggah konten diduga berbau suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Hal itu bermula dari unggahan tim Juventus putri di akun Twitter. Dalam unggahan itu, tim Juventus putri terlihat mem-posting foto bek Cecilia Salvai dengan menyipitkan matanya.

Mengenakan cone sebagai topi caping, Salvai menyipitkan matanya dengan cara menaruh jari di pelipis dan menariknya ke belakang.

Akun itu juga menambahkan emoji jari telunjuk kiri dan kanan, mengapit emoji orang tertawa sampai mata tertutup.

Lantas, unggahan itu dinilai berbau rasis, sebab terkesan mengejek mata sipit orang Asia. Bahkan, kecaman juga dilontarkan komentator AS, Keith Olbermann.

“Satu lagi tak ada permintaan maaf dari yang seharusnya ‘Kami minta maaf jika Anda tersinggung’. Ini rasisme yang terang-terangan, Juventus. Akui itu, minta maaf, minta maaf,” tulis Keith Olbermann, Jumat (6/8).

Tak berselang lama, unggahan tersebut langsung dihapus akun tim Juventus putri. Pernyataan maaf juga dikeluarkan Bianconeri.

“Kami dengan tulus meminta maaf bahwa tweet kami, yang tidak dimaksudkan untuk menimbulkan kontroversi atau memiliki nada rasial, mungkin telah menyinggung siapa pun. Juventus selalu menentang rasisme dan diskriminasi,” tulis tim Juventus putri.

Tim Juventus putri adalah juara bertahan Serie A musim lalu. Gelar itu menjadi yang keempat berturut-turut diraih sejak musim 2017/2018.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Menangi Derby D’Italy, Juve Samai PSG
apahabar.com

Sport

Bukan untuk Naik Ring, Chris John Latihan Lagi
apahabar.com

Sport

Alasan Lukaku Ngotot Tinggalkan MU

Sport

Soal Pencoretan di All England 2021, Menpora Juga Tuntut Tanggung Jawab BWF
apahabar.com

Sport

Memori Indah Solari
apahabar.com

Sport

Dengan Berat Hati, Gianluigi Donnarumma Ucapkan Selamat Tinggal ke AC Milan
Egy Maulana Vikri

Sport

Selangkah Lagi, Klub Asal Slovakia Resmikan Egy Maulana Vikri
Salahudin

Sport

Jadwal BRI Liga 1: Barito Putera vs PSM Makassar, Jalan Bangkit Atau Tambah Terpuruk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com