Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Unik, Vaksinasi Gotong Royong Pertamina Balikpapan Pakai Bilik Mirip Pemilu

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan vaksinasi gotong royong yang dilakukan oleh Pertamina Balikpapan di Pantai Kilang Mandiri pada Kamis
- Apahabar.com     Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:02 WITA

Unik, Vaksinasi Gotong Royong Pertamina Balikpapan Pakai Bilik Mirip Pemilu

Bilik-bilik penyuntikan vaksin kepada para peserta vaksinasi gotong royong di Pantai Kilang Mandiri. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan vaksinasi gotong royong yang dilakukan oleh Pertamina Balikpapan di Pantai Kilang Mandiri pada Kamis (12/8). Kalau biasanya penyuntikan vaksin dilakukan di ruang terbuka, kali ini dilakukan di dalam bilik.

Bak pemilihan umum (pemilu), setiap peserta vaksinasi yang telah melewati proses pendaftaran dan skrining kesehatan, langsung memasuki bilik-bilik penyuntikan yang disiapkan. Dari pantauan media ini tersedia 10 bilik dengan tirai berwarna merah yang menutupinya.

“Sekat-sekat ini untuk mematuhi prokes 5M, karena kita lakukan banyak, hari ini kan ada 1.000 orang, makanya adanya sekat agar mereka tidak berkerumun,” kata Iskandar, Pjs GM RU V Balikpapan.

Bilik tersebut juga bermanfaat bagi para wanita yang melaksanakan penyuntikan vaksin namun harus membuka lengan baju. Beberapa wanita yang menjadi peserta turut nyaman menjalani vaksinasi dengan ruang penyekat tersebut.

“Ya bagus aja sih kalau didalam bilik ini, jadi kita kan nggak terlihat alias aurat kita tidak kelihatan pas mau disuntik,” ujar Novi, salah seorang peserta.

Iskandar menambahkan bahwa pihaknya saat ini menyiapkan sedikitnya 7.000 dosis vaksin gotong royong yang akan berlangsung sampai tanggal 19 Agustus mendatang. Saat ini peserta yang telah mendaftar sebanyak 4.500 orang.

“Dosis vaksin kita ada 7.000 tapi yang sudah mendaftar itu ada 4500. Ini adalah Pertamina Group Balikpapan, jadi pesertanya meliputi pekerja, mitra kerja dan keluarganya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan program vaksinasi gotong royong ini sangat membantu pemerintah dalam mengejar cakupan vaksinasi. Apalagi saat ini antusiasme masyarakat mendaftar vaksin cukup tinggi.

“Ini sangat membantu sekali, sebab banyak yang mau vaksin tapi karena jumlahnya terbatas ya harus sabar menunggu,” tuturnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Masuknya NAM Air Pacu Pertumbuhan Penumpang APT Pranoto
Aliran Jargas

Kaltim

Bakar Sampah Kena Aliran Jargas, Nyaris Hanguskan Rumah Warga Balikpapan
Penabrak Pemotor

Kaltim

Sopir Penabrak Pemotor hingga Tewas di Balikpapan Ditetapkan Tersangka
apahabar.com

Kaltim

Siap-Siap, Seluruh ASN di Kaltim Wajib Ikut Tes Urine
Bupati Gafur Masud

Kaltim

Kena OTT KPK, Akun Instagram Bupati Gafur Masud Diserang Warganet
Operasi Antik Mahakam

Kaltim

Dua Pekan Operasi Antik Mahakam, 22 Orang Diringkus Polisi karena Sabu
Wabup Penajam

Kaltim

Terkait Kewenangan, Wabup Penajam Diperiksa Inspektorat Kaltim

Kaltim

Undangan Dibatasi, Pemkot Balikpapan Gelar Nobar Pelantikan Rahmad Masud
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com