Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Upaya Turunkan Level PPKM di HST, BPD Barabai Dukung SAPAKU

- Apahabar.com     Sabtu, 7 Agustus 2021 - 11:19 WITA

Upaya Turunkan Level PPKM di HST, BPD Barabai Dukung SAPAKU

Pertemuan dan silaturahmi bulanan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Plt Camat Barabai, Ramadhan dan Sekretarisnya, H Halim di Aula Kantor Desa Bakapas, Jumat (7/8).Foto-Ramadhan for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Dukungan terhadap Program Sadar Pandemi Kurona (SAPAKU) mengalir dari komponen masyarakat di Hulu Sungai Tengah (HST).

Upaya ini dilakukan agar penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan kasus Covid-19 bisa turun hingga reda.

Program andalan yang diluncurkan Pemkab HST di bawah kepemimpinan Bupati H Aulia Oktafiandi ini mulai digencarkan aparatur kecamatan, kelurahan hingga kepala desa di Barabai.

Terbaru, dukungan untuk program andalan itu datang dari Forum Koordinasi Pimpinan (Forkom) Kecamatan dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Barabai.

Pernyataan dukungan itu disampaikan saat pertemuan dan silaturahmi bulanan bersama Plt Camat Barabai, Ramadhan dan Sekretarisnya, H Halim di Aula Kantor Desa Bakapas, Jumat (7/8).

“Dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 dan menurunkan angka orang terkonfirmasi positif di Barabai, kami berkomitmen menjadi agen perubahan untuk mendukung jalannya Program SAPAKU,” kata Ketua Forkom BPD Barabai, Saidah.

Tokoh wanita Kecamatan Barabai ini juga menyatakan, pihaknya siap turun ke lapangan. Sasarannya memberikan edukasi agar masyarakat dapat sadar dalam menerapan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Tentunya kami terlebih dahulu harus memberikan keteladanan. Masyarakat harus instens diberikan edukasi bagaimana upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona terutama pemakaian masker dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” terang Saidah.

Plt Camat Barabai Ramadhan, meminta segenap komponen kecamatan dari tingkat desa sampai kelurahan agar bersatu padu. Bahu-membahu dalam upaya memerangi pandemi Covid-19.

“Seluruh jajaran pemerintah desa/ kelurahan, TP PKK desa, karang taruna, kader posyandu, kelompok tani, kelompok Wanita Tani, seluruh PNS dan tokoh masyarakat dan tokoh agama yg berdomisili di desa setempat kita harapkan menjadi agen perubahan dalam mendukung dan berkontribusi nyata dalam program SAPAKU,” papar Ramadhan.

Dengan adanya program SAPAKU, Ramadhan mengimbau jika ada warga yg bergejala terpapar virus corona agar diam di rumah. Kemudian segera dilaporkan ke posko PPKM Mikro atau petugas puskesmas untuk dilakukan swab antigen atau swab PCR.

Apabila dinyatakan positif, maka harus melakukan isolasi mandiri. Petugas PPKM Mikro desa/kelurahan akan segera mengurus bantuan suplai sembako untuk keperluan isolasi mandiri atau isoman selama 10 hari.

“Semoga Kota Barabai yang masih berada pada zona merah penyebaran virus korona dapat berakhir dan turun ke level II atau I,” tutup Ramadhan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Sah-Sah Saja Berlagak Polisi India di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pengedar di Danau Panggang Kena Ciduk Saat Beli Pulsa
apahabar.com

Kalsel

Warga Kecamatan Satui Tambah Daftar Positif Covid-19 di Tanbu

Kalsel

Pelatihan Seribu Relawan Satgas Covid-19 Kalsel Resmi Dibuka
apahabar.com

Kalsel

Besok 2 Caleg Diduga Money Politics Dipanggil
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal dan Asap Mewarnai Hari Ini

Kalsel

Sopir Truk di Kalsel Ngambek, Pertamina Angkat Bicara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com