Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

Usai Ditemukan Mengapung di Laut Balikpapan, Triyono Dipulangkan ke Wonokromo

- Apahabar.com     Senin, 9 Agustus 2021 - 15:04 WITA

Usai Ditemukan Mengapung di Laut Balikpapan, Triyono Dipulangkan ke Wonokromo

Triyono ketika tiba di Dermaga Chevron Semayang usai dievakuasi Tim SAR. Foto-dok/apahabar.com

apahabar.com, BALIKPAPAN – Triyono (26), pria yang ditemukan mengapung di Perairan Teluk Balikpapan selama tiga hari pada Jumat lalu (6/8) akhirnya pulang kembali ke kampung halaman di Wonokromo, Jawa Tengah pada Minggu (8/8).

Usai dievakuasi dan mendapat penanganan medis, Triyono dibantu oleh kerabatnya di Balikpapan bernama Aditya Dendy (34) yang kebetulan satu kampung dengannya. Setelah berkoordinasi dengan Triyono, kala itu ia memang berniat kembali ke kampung. Sebab ia tidak punya keluarga di Balikpapan.

Rencana kepulangan tersebut rupanya direspon baik oleh Kapal MT Royalti Pertamina yang juga menyelamatkan nyawanya kala terombang-ambing di tengah laut. Kapten Kapal MT Royalti Pertamina beserta kru mengumpulkan iuran secara sukarela.

“Terkumpul sebesar Rp 2,850,000 dari iuran sukarela kapten dan kru Kapal MT Royalti. Uang ini untuk beli tiket pulang kampung Triyono,” kata Dendy melalui saluran telepon.

Sementara itu Triyono mengatakan dirinya tidak akan kembali lagi ke perusahaan tempat ia bekerja. Sebab ia mengaku tak tahan dengan suasana tekanan di perusahaannya itu. Alasan tekanan pekerjaan ini pula lah yang membuat Triyono memutuskan untuk melompat ke laut.

“Rencana mau pulang sendirian. Sampai di Jawa nanti saya tidak ada keinginan untuk mendatangi perusahaan itu lagi,” tuturnya.

Triyono juga mengatakan hingga saat ini perusahaan tempat ia bekerja tidak menanyakan lagi kabar dirinya. Padahal perusahaan tersebut dikatakan Triyono telah mengetahui insiden yang terjadi.

“Kapal tempat saya kerja juga nggak ada menghubungi,” pungkasnya.

Diketahui Triyono berangkat menuju Jawa Tengah pukul 14.00 wita dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HP Murah

Kaltim

Jual HP Murah, Riswan Ditangkap Polisi
Polisi

Kaltim

Polisi Terapkan Restorative Justice, Pencuri Gerobak di Balikpapan Bebas
Jokowi ke Kaltim

Kaltim

Jokowi ke Kaltim, 3.500 Personel Gabungan Diturunkan
APD

Kaltim

Diangkut 4 Pesawat, Kaltim Boyong APD Senilai Rp9,5 M
Para atlet Kaltim mengikuti tes fisik di Lapangan Sudirman, Balikpapan guna persiapan PON Papua. Foto-Istimewa

Kaltim

Persiapan ke Papua, Kaltim Genjot Fisik Skuat PON

Kaltim

Jambret HP Bocah, 2 Residivis di Balikpapan Ini Lebaran dari Balik Jeruji
apahabar.com

Kaltim

Kampung Inggris Penajam Segera Dibangun

Kaltim

Ambil Besi di Atas Tongkang, Seorang Pemuda Tenggelam di Samarinda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com