MPP Banjarbaru Bawa Angin Segar, Investasi Lampaui Target hingga 124 Persen Peredaran Rokok Ilegal Tinggi, KAKI Kalsel Geruduk Kantor Ditjen Bea Cukai Status Siaga Banjir di Balangan Berlaku hingga 12 Desember Waspada Banjir Rob, BPBD Tanah Bumbu Ingatkan Warga Pesisir Laut Puncak Harjad ke-56 Tabalong, Momentum Melanjutkan Estafet Pembangunan Lebih Maju

Vaksin 70 Persen Warganya, Denmark Bakal Cabut Pembatasan Covid-19

- Apahabar.com     Jumat, 27 Agustus 2021 - 22:00 WITA

Vaksin 70 Persen Warganya, Denmark Bakal Cabut Pembatasan Covid-19

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Usai memvaksin lebih dari 70 persen warganya, Pemerintah Denmark bakal mencabut semua pembatasan Covid-19 pada 10 September mendatang.

Melansir Detikcom yang mengutip kantor berita AFP, Jumat (27/8), saat ini, lebih dari 70 persen penduduk Denmark telah divaksinasi lengkap.

“Epidemi terkendali, kita memiliki rekor tingkat vaksinasi. Itu sebabnya, pada 10 September, kita bisa mencabut aturan-aturan khusus yang harus kita terapkan dalam perang melawan Covid-19,” kata Menteri Kesehatan Magnus Heunicke dalam sebuah pernyataan.

Namun, dia menekankan bahwa “epidemi belum berakhir” dan mengatakan pemerintah “tidak akan ragu untuk bertindak cepat jika pandemi kembali mengancam fungsi-fungsi penting masyarakat.”

Denmark adalah salah satu negara pertama yang memberlakukan lockdown (penguncian) sebagian pada Maret 2020, menutup sekolah dan bisnis serta layanan yang tidak penting.

Denmark telah melonggarkan dan memperkuat kembali langkah-langkahnya selama pandemi. Pada bulan April, pemerintah memperkenalkan “paspor Corona” yang memberi pemegangnya akses ke bisnis-bisnis seperti restoran, bioskop, pusat kebugaran, dan salon rambut.

Persyaratan itu, yang sudah dicabut di beberapa tempat seperti museum pada 1 Agustus lalu, akan berakhir di lebih banyak tempat pada 1 September mendatang. Meski begitu, persyaratan tersebut masih akan diminta untuk memasuki klub malam dan acara-acara besar lainnya hingga 10 September.

Adapun masker sudah tidak diwajibkan lagi di transportasi umum sejak 14 Agustus lalu.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Global

Mendag M Lutfi Dapat Tiga Tugas Besar dari Jokowi, Apa Itu?

Ekbis

Eksportir Timteng dan Asia Beli Ikan Patin Indonesia Rp145 M
Pesawat pengebom China, Xian H-6. Foto-net

Global

28 Pesawat Militer China Masuki Wilayah Taiwan, di Antaranya ‘Pengebom Nuklir’
apahabar.com

Global

Paus Fransiskus Ajak Masyarakat Dunia Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

Global

Sulteng Diguncang Gempa M 5,8, Satu Korban Jiwa

Global

Orang Terkaya di Rumania Tewas dalam Insiden Pesawat Tabrak Gedung di Milan
apahabar.com

Global

Emas Berjangka Naik Didukung Pelemahan Dolar AS
Thomas Indonesia

Global

Hanya Bendera PBSI, Eks Atlet Sayangkan Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com