BREAKING! KPK Rilis Hasil Penggeledahan Kedua di Amuntai HSU Kritik Pedas Pengamat Soal Komunitas Moge Lintasi Jembatan Alalak Baru Dua Hari Menghilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Bawah Kolong Rumah Banjarmasin Utara Nekat Buka Lahan, Dua Penambang Ilegal di Kukar Kaltim Ditangkap Klaim Kantongi Rekom Pemkot, Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Beroperasi

Video Call Telegram Bisa Muat 1.000 Orang

- Apahabar.com     Senin, 2 Agustus 2021 - 10:30 WITA

Video Call Telegram Bisa Muat 1.000 Orang

Ilustrasi Telegram. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Aplikasi pesaing WhatsApp, Telegram melakukan pembaruan untuk fitur video call. Fitur video call Telegram kini bisa menampung hingga 1.000 orang atau pengguna.

Mengutip The Verge, fitur baru itu disebut Group Video Calls 2.0. Telegram mengklaim akan terus menambah kecanggihan video call mereka dan tidak berhenti pada 1.000 orang saja.

“Kami akan terus meningkatkan batas ini sampai semua manusia di bumi ini dapat bergabung dalam satu panggilan grup,” kelakar Telegram.

Meski Telegram bisa menampung 1.000 pengguna dalam fitur video call, namun untuk penayangan video dari kamera atau layar tetap hanya bisa menampilkan 30 orang saja.

Mengutip Engadget, fitur baru lainnya adalah Video Messages yang mendukung pengiriman pesan video di Telegram dengan resolusi lebih tinggi. Pesan dalam bentuk video atau audio juga bisa tetap di-minimize di layar belakang.

Penggunanya dapat mengambil dan melihat setiap klip video yang datang dengan gambar yang lebih detil. Saat pengguna Telegram merekam pesan videonya, audio dari perangkat bisa tetap diputar untuk memberi audio latar belakang seperti yang diinginkan.

Pengguna juga bisa mengatur video messages seperti menjeda, mempercepat, atau memundurkan pesan apabila mereka melewatkan pesan penting yang disampaikan dalam video.

Tak hanya itu, video yang dikirim melalui Telegram kini bisa ditonton dalam kecepatan 0.5X, 1.5X, atau 2.0X. Pada sistem operasi Android juga tersedia dukungan kecepatan 0.2X.

Lalu ada fitur sharing screen atau berbagi layar untuk panggilan video dengan menyertakan audio. Dengan ini pengguna bisa saling berbagi ketika saat memainkan game atau podcast ke pengguna lain.

Telegram juga bisa membuat panggilan video 1-on-1 berbagi layar dengan suara, dan ada interval auto-delete baru untuk menghapus pesan-pesan setelah satu bulan. Sebelumnya Telegram menyediakan pilihan hapus otomatis pesan mulai dari sehari dan seminggu.

Telegram kini menampilkan foto menjadi lebih presisi. Aplikasi kini juga menyediakan lebih banyak animasi di layar kode sandi hingga emoji pesan yang bisa dikirim untuk aplikasi versi Android.

Sebuah opsi reset password baru juga telah ditambahkan ke pengaturan aplikasi yang akan membantu satu pengguna memulihkan password dalam tujuh hari jika mereka tidak memiliki cadangan password pemulih.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Sering Buang Air Kecil Ketika Malam, Tanda Hipertensi
apahabar.com

Gaya

7 kali, Total Kontrol Minimal Kehamilan di Adaptasi Kebiasaan Baru
apahabar.com

Gaya

Dear Bunda, Ahli Gizi Ungkap Alasan Penting Anak 5-12 Tahun Wajib Bergerak Aktif

Gaya

Tampil di Miss Grand International, Aurra Kharisma Tenggelam Dalam Sate Ayam
apahabar.com

Gaya

Viral ‘Syahrini’ Jualan Sayur
apahabar.com

Gaya

Menkominfo Berkomitmen Jaga Ruang Digital Saat Pilkada 2020
apahabar.com

Gaya

Rayakan 17 Agustus, Halodoc Gratiskan Layanan Konsultasi
Kasumbi

Gaya

Film ‘Kasumbi’ Tayang Malam Ini, Saksikan Siaran Langsungnya!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com