Arus Lalu Lintas Jembatan Sei Alalak Sementara Dialihkan, Catat Kapan Ditutup Total Asyik di Hammock, 4 Pasang Muda-Mudi Banjarbaru Digaruk Pol PP Geger Api di Hapalah Tabalong, Bantuan Mulai Mengalir Namanya Menasional, MHM Dinilai Potensial untuk RI-2 Lakon “Hamil” STB Uniska Warning Krisis Kepedulian Generasi Muda

Wabup HSS Monev Pembangunan Infrastruktur, Berharap Sesuai Rencana

- Apahabar.com     Rabu, 4 Agustus 2021 - 23:08 WITA

Wabup HSS Monev Pembangunan Infrastruktur, Berharap Sesuai Rencana

Wabup HSS Syamsuri Arsyad bersama rombongan meninjau pembangunan jembatan Telaga Sili-sili Kecamatan Angkinang. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad melakukan pemantauan pelaksanaan pembangunan infrastruktur melalui kegiatan monitoring dan evaluasi atau Monev, Rabu (4/8).

Menurut Wabup Syamsuri Arsyad, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terus melakukan pemantauan guna memastikan pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan berjalan sesuai rencana.

Kunjungan bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini ke lokasi tempat pengolahan sampah terpadu reuse, reduce, dan recyle (TP3R) Desa Jembatan Merah Kecamatan Padang Batung.

“Kami melihat TPS3R tempat bangunan pengolahan sampah dan mesin pencacah sampah, ini merupakan program dari Dispera KPLH HSS yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Kak Choe sapaan Syamsuri Arsyad mengharapkan, dengan adanya TPS3R penumpukan sampah yang ada tiap kecamatan bisa dikelola dengan sangat baik sehingga yang masuk tempat pembuangan akhir (TPA) menjadi berkurang.

“Sebagian diolah lagi dengan dicacah menjadi kompos yang tentu bernilai ekonomis,” kata Kak Choe.

Ia meminta agar jajarannya terus memberikan edukasi masyarakat bagaimana memilah sampah dari rumah supaya petugas lebih efektif waktu dan tenaga dengan harapan pemilahan bisa lebih cepat.

Selain melihat TPS3R, rombongan juga Monev peningkatan jalan lingkungan H Abdul Hasan atau Jalan Kebun tembus Pantai Paku Kecamatan Kandangan sepanjang 870 meter, serta pembuatan jembatan rangka baja dan beton Telaga Sili-sili Kecamatan Angkinang.

Sebab beberapa waktu lalu, jembatan yang menghubungkan Desa Kalinduku dan Telaga Sili-sili tersebut dikeluhkan masyarakat karena kondisi sangat rusak.

“Alhamdulillah jembatan dibangun sangat permanen dengan standarisasi yang baik dan kuat,” ujar Syamsuri Arsyad.

Pembangunan jembatan penghubung ini diharapkan bisa membuka akses lintas pedesaan khususnya bagi masyarakat yang pekerjaannya mayoritas petani.

“Kalau sudah selesai maka terbuka lah akses-akses pedesaan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita untuk membawa hasil pertaniannya,” tandasnya.

Dalam peninjauan tersebut, Wabup Syamsuri Arsyad didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sasmi Rifani, Kepala Dispera KPLH

Ronaldy Prana Putra, Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Mahyuni, serta Dinas PUTR HSS.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kejurprov V IODI Kalsel

Pemkab HSS

Perdana Tampil Kejurprov V IODI Kalsel 2021, Wabup HSS Motivasi 17 Atlet
Kabah Wilda

Pemkab HSS

Di Daha Utara, Bupati HSS Tanam Padi Perdana Melalui Inovasi Kabah Wilda

Pemkab HSS

Bupati HSS Minta Peserta CPNS Tidak Percaya Jasa Lulus Seleksi
Pasien Karantina

Pemkab HSS

Spesial dari Bupati, Pasien Karantina di HSS Dapat Bingkisan Buah
Bupati

Pemkab HSS

Kunjungi Lokasi Kebakaran, Bupati HSS Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan

Pemkab HSS

Perbaikan Jalan Penghubung Desa Sungai Kupang-Lungau Bakal Diusulkan Pemkab HSS

Pemkab HSS

Bupati-Wabup HSS Serahkan Beasiswa Santri Pendidikan Luar Negeri

Pemkab HSS

Perkuat Sinergi, Bupati HSS Terima Kunjungan Kepala BPS Kalsel yang Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com