Asyik Belanja di Ramayana Banjarmasin, Pelaku Gendam ATM Dingkus Polisi Viral Perkelahian Massal di Siring Banjarmasin: 14 Remaja Diamankan, 1 Bocah SD Siap Siap! Distribusi Air Bersih Sejumlah Wilayah Banjarmasin Terganggu Siang ini Jembatan Alalak Hanya Riak, Habib Banua: Aspirasi Besar Kalsel Adalah Otonomi Khusus Berkuasa, Taliban Buru Harta Karun Paling Berharga Afganistan

Wabup Tapin Kukuhkan 47 Anggota Paskibraka Sebagai DPPI 2021

- Apahabar.com     Rabu, 18 Agustus 2021 - 22:44 WITA

Wabup Tapin Kukuhkan 47 Anggota Paskibraka Sebagai DPPI 2021

Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor saat memberikan sambutan acara pengukuhan Paskibraka di Aula Gedung Hammi. Foto: Humas Pemda Tapin

apahabar.com, RANTAU – Puluhan anggota Paskibraka Tapin resmi dikukuhkan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor sebagai Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) Kabupaten Tapin tahun 2021, Rabu (18/7).

Dengan dikukuhkannya 47 anggota Paskibraka Tapin, mereka resmi masuk di bawah lindungan Dinas Pemuda Olah Raga Kabupaten Tapin.

Wakil Bupati Tapin, H. Syafrudin Noor mengatakan duta Pancasila akan diwadahi dalam organisasi DPPI Kabupaten Tapin dan tidak hanya bertugas sebagai pengibar bendera saat HUT Kemerdekaan saja.

“Nantinya diberdayakan untuk berperan serta sebagai teladan dalam pengarusutamaan Pancasila di berbagai aspek kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan ke depan nantinya ada tanggungjawab yang harus dijaga. Karena sebagai duta Pancasila merupakan tugas yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi.

“Mereka adalah tunas bangsa yang telah menjunjung sikap bela negara dan rela berkorban meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi pasukan pengibar bendera dan siap mengemban tugas sebagai duta Pancasila di Kabupaten Tapin,” terangnya.

Wabub juga berpesan agar selalu menjaga diri masing-masing, keluarga dan orang-orang di sekelilingnya untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Jadilah contoh menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin, Jamhuri mengatakan kegiatan anggota Paskibra Kabupaten Tapin tahun 2021 telah berakhir dan dimasukkan kembali dalam sebuah organisasi DPPI Tapin.

“Tugas anggota paskibra Tapin yang sudah dikukuhkan ini, bisa memberikan pemahaman tentang pancasila bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Tapin,” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Tapin

Pemkab Tapin Tetapkan Purna Paskibraka Menjadi Duta Pancasila
De'Sa Adminduk Disdukcapil

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Hadiri Peluncuran Program Inovasi De’Sa Adminduk Disdukcapil

Pemkab Tapin

Rakor PPKM Level 3, Pemkab Tapin Siapkan Ruang Isolasi Terpusat
Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko

Pemkab Tapin

Wabup Tapin Sambut Baik Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko oleh Presiden Jokowi

Pemkab Tapin

Bimtek Kesiapan Anak Masuk SD, Bunda PAUD Tapin: Perlu Bimbingan Secara Intensif
Bupati Tapin

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Resmikan Gedung Perpustakaan Baru, Besok Sudah Bisa Dikunjungi

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Resmikan Underpass Lingkar Binuang Senilai Puluhan Miliar Rupiah
Pemkab Tapin

Pemkab Tapin

Rakor Pemkab Tapin dan BPJS Kesehatan Barabai Komitmen Tingkatkan Pelayanan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com