Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas Masih Berlangsung! Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PUP HSU

Wakili Kalsel di PON Papua, Bupati Fikry Beri Duit Saku Atlet HSS

- Apahabar.com     Selasa, 31 Agustus 2021 - 14:41 WITA

Wakili Kalsel di PON Papua, Bupati Fikry Beri Duit Saku Atlet HSS

Bupati HSS dan wakil bupati HSS bersama atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Provinsi Papua. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberi uang saku ke putra putri daerah terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada ajang PON XX dan PEPARNAS XVI Papua, Selasa (31/8).

Empat atlet cabang olahraga (cabor) asal HSS tersebut yakni Siti Raudah cabor gulat, Muhammad Azhar Aridha cabor pencak silat, Muhammad Saifa Alim karate Forki, serta Muhammad Fadhil cabor loncat indah.

Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wakil Syamsuri Arsyad menyerahkan uang saku sebesar Rp5 juta kepada masing-masing atlet Kabupaten HSS di Lobi Utama Setda setempat.

“Bantuan ini sebagai bentuk dukungan Pemkab HSS kepada atlet-atlet kita yang akan berangkat ke PON Papua,” kata Achmad Fikry.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut, atlet Bumi Rakat Mufakat mendapatkan semangat tambahan sehingga termotivasi meraih prestasi.

“Iklim Papua sangat berbeda, kondisinya jauh dengan kita. Oleh karenanya segera melakukan penyesuaian mudah-mudahan segera bisa beradaptasi,” pesan Bupati HSS.

Plt Ketua Umum KONI Kabupaten HSS Syaidi Masun menyampaikan bahwa uang saku yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dalam pembinaan atlet oleh KONI.

“Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi penunjang kegiatan nanti. Kami harap perwakilan kalsel bisa mengharumkan nama daerah kita,” tuturnya.

Perjalanan KONI dan cabor masih panjang, masih ada target lain yaitu meraih prestasi dalam ajang PON Papua meskipun mereka telah berhasil membina atlet hingga menghantarkan mewakili provinsi Kalsel.

Tentunya doa restu dan dukungan seluruh masyarakat HSS sangat penting bagi putra putri terbaik daerah yang akan berlaga di PON XX Papua tersebut.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Kerjasama dengan MUI, Pemkab HSS Kirim 10 Santri Lanjutkan Studi ke Hadramaut Yaman

HSS

Sisir Pasar Los Batu Kandangan, Ratusan Kembang Api Disita Polres HSS
apahabar.com

HSS

Gelar Sosialisasi Integritas, Pemkab HSS Berupaya Ikut Berantas Korupsi
apahabar.com

HSS

Kebakaran Lahan, BPBD HSS Siaga di Desa Bejayau Daha Barat
apahabar.com

HSS

Bazar Sejuta Buku di HSS
apahabar.com

HSS

Sri Astuti: Perhatikan Kesehatan Balita agar Terhindar dari Stunting
apahabar.com

HSS

Saat Libur Panjang Akhir Oktober, Satpol PP HSS Kalsel Akan Patroli ke Lokasi Wisata

HSS

Pemkab HSS Terbaik Ketiga se-Indonesia pada Ajang PPD 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com