Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

156 Peserta Ramaikan Turnamen Catur Rektor CUP ULM 2021

- Apahabar.com     Sabtu, 25 September 2021 - 13:08 WITA

156 Peserta Ramaikan Turnamen Catur Rektor CUP ULM 2021

156 peserta ramaikan turnamen Catur Rektor Cup ULM 2021. Foto-apahabar/Riki

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 156 peserta bertanding di Turnamen Catur Cepat Terbatas Rektor Cup ke-6 Universitas Lambung Mangkurat (ULM) tahun 2021.

Kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Rektor ULM Prof Sutarto Hadi, Sabtu (25/9) di Lecture Library Building ULM Banjarmasin.

Bekerjasama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel, Rektor Cup 2021 ini merupakan rangkaian dari peringatan Dies Natalis ULM ke-63.

Agenda ini juga merupakan turnamen pertama pascaterbentuknya kepengurusan Pengprov Percasi Kalsel, di bawah komanda Prof Sutarto Hadi.

“Dengan event ini, kami berharap para pecatur bisa mendapatkan pengalaman bertanding. Karena pengalaman bertanding itu penting,” tutur Sutarto Hadi, disela kegiatan.

Momentum kejuaraan ini sekaligus sebagai ajang seleksi pecatur potensial. Para juara nantinya akan disiapkan untuk ikut serta dalam berbagai ajang catur di tingkat nasional.

“Kami berniat, juara-juara turnamen disiapkan untuk mengikuti kejuaraan yang levelnya lebih tinggi, yakni level nasional,” tandasnya.

Turnamen yang digelar selama dua hari, yakni pada tanggal 25-26 September ini terbuka untuk umum.

Mengusung sistem Swiss manajer 7 babak pada fase penyisihan. Masing-masing Poll akan diambil 4 orang teratas yang kembali berjibaku di babak final dengan sistem gugur.

Berdasarkan penuturan ketua panitia pelaksana yang juga merupakan ketua Harian Percasi Kalsel, HM Amin, Turnamen ini diikuti oleh 156 orang peserta, dengan rincian 153 peserta dari Kalsel dan 3 orang peserta dari kalteng.

“Babak penyisihan dibagi menjadi 4 pool. Pool A diikuti 42 peserta, poll B 42 peserta, pool C 42 peserta, dan poll D 30 peserta. Khusus untuk Poll D, pesertanya adalah pecatur Putri dan pecatur junior. Kenapa demikian, kita ingin di babak gugur ada pemain putri dan junior yang bersaing,” ujarnya.

Guna menghindari kerumunan yang bisa menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19, pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi 3 tempat. Masing-masing tempat menggunakan ruangan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dari panitia.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mengenal Tradisi Dayak Meratus Tapin, Meriahnya ‘Aruh Ganal’ di Balai Desa Harakit
Covid-19

HSS

Meski Zona Hijau, Perayaan Natal di GKE Efrata Loksado HSS Terapkan Prokes
apahabar.com

Kalsel

Hadirkan Nuansa Negeri Dongeng di Malam Tahun Baru
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, Hujan Berpetir dan Angin Kencang Masih Ancam Kalsel
pleno

Balangan

KPU Tetapkan Abdul Hadi-Supiani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan Terpilih
apahabar.com

Kalsel

Cerita Dua Mahasiswa Banjarmain Susur Sungai Bersama BI
KPU Banjarmasin

Kalsel

KPU Banjarmasin Bantah Tuduhan AnandaMu di Sidang MK
apahabar.com

Kalsel

Dituding Politik Uang, Habib Banua Balik Melawan !
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com