Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Akhirnya, Pemkab Tanbu Pasang PJU di Jembatan Sungai Lembu

- Apahabar.com     Jumat, 10 September 2021 - 14:26 WITA

Akhirnya, Pemkab Tanbu Pasang PJU di Jembatan Sungai Lembu

Jembatan Sungai Lembu sudah dipasangi lampu penerangan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu memasang lampu penerangan di Jembatan Sungai Lembu, Kecamatan Kusan Hilir.

Itu adalah langkah gerak cepat yang dilakukan terhadap pernyataan Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, yang melihat di jembatan tersebut gelap saat malam hari.

“Jika malam, jembatan ini gelap. Alangkah indahnya jika ada lampunya,” kata Zairullah usai melakukan kunjungan kerja ke Desa Teluk Kepayang, belum lama tadi.

Saat ini sejumlah jembatan yang dulunya gelap, sekarang kondisinya sudah terang. Dan sekarang pengguna jalan semakin nyaman melewati jembatan-jembatan itu.

Kepala Disperkimtan Tanah Bumbu, H Ansyari Firdaus, mengatakan status jembatan Sungai Lembu adalah milik dan tanggung jawab Pemprov Kalsel, bukan Tanah Bumbu.

“Ini jembatan wewenangnya Pemprov Kalsel. Namun sekarang sudah kita beri penerangan,” ujar Ansyari Firdaus, Jumat (10/9).

Karena ada instruksi secara tidak langsung dari Bupati Zairullah jika jembatan Sungai Loban perlu penerangan, maka pihaknya langsung melaksanakannya.

“Alhamdulillah, Jembatan Sungai Lembu sekarang sudah nyaman dilalui pada malam hari karena terang,” kata H Daus panggilan akrabnya.

H Daus menambahkan hingga saat ini pihaknya sudah memberikan penerangan tujuh jembatan besar dengan rangka baja yang ada.

Ketujuh jembatan itu adalah Jembatan Sungai Danau, Jembatan Buaya Sebamban, Jembatan Betung, Jembatan Siring Solok Mati Kusan Hilir, Jembatan Pagatan, Jembatan Tanah Merah dan Jembatan Batulicin.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Paskibra Tanbu

Tanah Bumbu

Jadi Kebanggaan, Berikut 6 Anggota Paskibra Tanbu yang Bertugas Besok
Covid-19 Tanbu

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Pasien Sembuh Bertambah Puluhan Orang
Vaksin Moderna

Tanah Bumbu

14 Puskesmas di Tanbu Serentak Gelar Vaksin Moderna Dosis Pertama
apahabar.com

Tanah Bumbu

Dilantik Jadi Ketua, Rooswandi Ingin Bawa ORARI Tanbu Lebih Maju

Kalsel

Tabrakan Maut di Tanbu, Pengendara Supra Tewas di Tempat

Kalsel

Detik-Detik Tersangka SAM Habisi Nyawa Tantenya di Simpang Empat Tanah Bumbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 3 Orang, Positif 2

Tanah Bumbu

Hari ini Pasien Covid-19 Tanbu Bertambah 7 Orang, Total 2.666 Kasus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com