Perampokan Bos Emas Banjar-Batulicin: Korban Disekap, Dibacok, Diseret Bak Binatang Obok-Obok Rutan Barabai: Petugas Dites Urine, Temukan Silet hingga Batu Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu

Akpol 97 Polda Kalsel Berbakti, Suntikkan 2.000 Dosis Vaksin dan Bagikan Ribuan Paket Sembako

- Apahabar.com     Senin, 20 September 2021 - 15:06 WITA

Akpol 97 Polda Kalsel Berbakti, Suntikkan 2.000 Dosis Vaksin dan Bagikan Ribuan Paket Sembako

Salah seorang peserta vaksinasi Erni yang dilaksanakan Polda Kalsel di Mako Satbrimob Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Rina tampak tegang. Maklum ini kali pertama dia divaksin. Meski begitu warga Landasan Ulin ini merasa lega, karena vaksinasi yang sudah ditunggu sejak lama bisa didapatkan.

“Ini yang pertama. Sempat gugup juga, tapi alhamdulilah akhirnya bisa menerima vaksin pertama. Semoga dosis kedua bisa dapat lagi,” harap Rina.

Remaja 23 tahun itu adalah salah satu peserta vaksinasi yang gelar Polda Kalsel. Diinisiasi alumni Akpol 1997 Wira Pratama. Kegiatan dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kalsel, Landasan Ulin, Banjarbaru, Senin (20/9).

Sama halnya dengan Erni Susilawati. Dia baru pertama kali ini divaksin. Kendati begitu Erni tampak enjoy menerima vaksinasi dosisi pertamanya.

Selain itu, yang membuatnya lebih sumringah, meski bukan warga asli Banjarbaru, dia tetap bisa mendaftar sebagai peserta vaksinasi.

“Aslinya saya Kalimantan Timur. Tapi domisili di Banjarbaru. Di sini kerja, tinggalnya di Jalan Lambung Mangkurat,” imbuhnya.

Ada 2 ribu orang menjadi peserta penerima vaksin alumni Akpol 1997 Wira Pratama Berbakti tersebut. Mereka yang disasar merupakan warga di wilayah Banjarbaru dan sekitarnya.

Selain vaksinasi, dalam kesempatan yang sama turut dilaksanakan pembagian 1.000 paket sembako untuk warga terdampak pandemi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan vaksinasi dan bakti sosial olah alumni Akpol 1997 Polda Kalsel.

“Ini merupakan bakti sosial alumni Akpol 97 Wira Pratama. Membuka gray vaksin untuk 2.000 masyarakat dan membagikan sembako,” ujar Jenderal bintang dua ini.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya Polda Kalsel dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan Covid-19.

Dijelaskan Irjen Pol Rikwanto, Polda Kalsel sendiri memiliki target pemberian 10.900 dosis vaksin per hari yang disebar di Polres jajaran di 13 Kabupaten dan Kota di Kalsel

“Untuk mencapai itu kita bagi menjadi 13 bagian tiap polres kabupaten dan kota, masing-masing mendapat satu hari harus menyuntikkan kurang lebih 850 vaksinasi,” imbuhnya.

Komandan Satbrimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno menjelaskan kegiatan bakti sosial oleh alumni Akpol 1997 Wira Pratama tersebut dilaksanakan selama dua hari 20 – 21 September.

Selain di Polda Kalsel kegiatan serupa juga dilaksanakan di 33 Polda lain di Indonesia.

“Di tempat kita untuk tenaga ada 24 vaksinator dan sekitar 50 orang tenaga administrasi yang diterjunkan untuk membantu proses pemberian vaksinasi,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, di Polda Kalsel ada tiga alumni Akpol 1997 yang bertugas. Dia sendiri sebagai Komandan Satbrimob, Direktur Pamobvit, Kombes Pol Zulkifli Ismail dan Dir Tahti, AKBP Eka Surahman.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tak Kunjung Dijemput, Motor Milik Pembalap Liar Terancam ‘Disita’ Negara
apahabar.com

Kalsel

Berkas Tidak Valid, Calon Perorangan Wali Kota Banjarmasin Harus Ganti Dua Kali Lipat
apahabar.com

Kalsel

Menelusuri Keindahan Sungai Newani dan Air Terjun Rampah Attop
Prokes

Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kalsel Kembali Tekankan Warga Lebih Taat Prokes
Banjir Kalsel

Kalsel

Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Anggota Polres Banjar Diganjar Penghargaan, Intip Sederet Prestasinya
apahabar.com

Kalsel

Kotabaru Masuk Urutan Pertama Daerah Paling Rawan Bencana di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Menteri Pariwisata Optimis Pegunungan Meratus Masuk Unesco Global Geopark
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com