OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Akses Vital, Jalan Layang Bukit Rawi Kalteng Ditarget Selesai Lebih Cepat

- Apahabar.com     Selasa, 7 September 2021 - 07:04 WITA

Akses Vital, Jalan Layang Bukit Rawi Kalteng Ditarget Selesai Lebih Cepat

FOTO: Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, perwakilan balai jalan melihat langsung pembangunan jalan layang Bukit Rawi, Senin (7/9). Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Penyelesaian proyek pembangunan jalan layang Bukti Rawi, Kalteng, dipercepat. Ditargetkan rampung pertengahan 2022 mendatang.

Jalan layang atau pile slab Bukit Rawi merupakan akses vital masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau. Di sana kerap banjir hingga sulit dilewati bahkan menimbulkan kemacetan.

Kini, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menegaskan pembangunan jalan layang Bukit Rawi akan dipercepat pengerjaannya sehingga dapat selesai dari target awal yakni akhir 2022.

“Berdasarkan komunikasi kami dengan pihak kementerian melalui balai, pembangunan pile slab ini insya Allah dipercepat agar selesai pertengahan 2022,” kata Sugianto di Palangka Raya seperti dilansir Antara, Senin (6/9) malam.

Upaya percepatan dilakukan agar masyarakat maupun angkutan yang biasa melintasi ruas Bukit Rawi tidak lagi kesulitan, khususnya saat meluapnya air atau banjir di kawasan tersebut.

“Untuk itu saya sebagai gubernur mewakili masyarakat Kalteng berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang berupaya mempercepat selesainya pekerjaan ini untuk memudahkan masyarakat,” jelasnya.

Hal itu Sugianto Sabran sampaikan saat meninjau banjir yang terjadi di ruas Bukit Rawi di sepanjang jalan sekitar tiga kilometer, sekaligus melihat perkembangan pembangunan pile slab tersebut.

“Kita bersama-sama berdoa agar banjir ini segera surut, serta pengerjaan pile slab bisa segera diselesaikan agar semakin cepat bisa dimanfaatkan masyarakat,” pintanya.

Sugianto juga mengapresiasi para petugas dari berbagai instansi yang rutin ke lapangan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas di ruas Bukit Rawi. Termasuk sejumlah masyarakat yang secara sukarela membantu disana.

Ia pun meminta OPD bersama para pemangku kepentingan lainnya agar mengawasi dan menertibkan angkutan-angkutan yang tidak seharusnya melintas disana maupun ‘over’ kapasitas.

“Utamakan masyarakat umum yang melintas, saya minta aparat agar bisa mengaturnya dengan baik,” tegas Sugianto Sabran.

Komisi IV DPRD Kalteng Minta Pembangunan Jalan Layang Bukit Rawi Dipercepat

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

virus

Kalteng

1.360 Vaksin Covid-19 Kapuas Dialihkan ke Pulang Pisau

Kalteng

Pasien Covid-19 Sembuh di Ibu Kota Kalteng Kini Capai 10.234 Orang
Video

Kalteng

Video Hoaks KPU Kalteng Ajak Pilih Salah Satu Paslon Beredar
apahabar.com

Kalteng

Curah Hujan Tinggi, Beberapa Desa di Barut Mulai Terendam Banjir
Epidemiologi Kalteng

Kalteng

Epidemiolog Kalteng Apresiasi Penerapan PPKM Mikro
apahabar.com

Kalteng

Indentitas Mayat Tanpa Kepala di Kalteng Terungkap, Korban Nelayan Hilang
apahabar.com

Kalteng

Penyebaran Covid-19 di Kobar, Mulai Muncul dari Kluster Lokal
apahabar.com

Kalteng

Pantau PSBB di Pasar, Bupati Kapuas: Terima Kasih Sudah Disiplin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com