Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Aksi Balas Budi, Komunitas Gerakan Kaos Hitam Banjarbaru Galang Dana Banjir Kalteng

- Apahabar.com     Jumat, 10 September 2021 - 20:13 WITA

Aksi Balas Budi, Komunitas Gerakan Kaos Hitam Banjarbaru Galang Dana Banjir Kalteng

Komunitas Gerakan Kaos Hitam saat melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Kalteng di Jalan A Yani KM. 34, 5, Jumat (10/9). Foto-apahabar.com/Mada Al Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Komunitas Gerakan Kaos Hitam Banjarbaru gelar penggalangan dana untuk korban banjir yang melanda 11 Kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (10/9) sore.

Kegiatan ini dilakukan sebagai aksi balas budi kepada warga Kalteng yang membantu Kalsel saat banjir, awal Januari 2021 lalu.

“Kami melakukan kegiatan ini sebagai balas budi di mana saat kita mengalami banjir pada awal tahun kemarin kita banyak dibantu oleh mereka,” jelas Presiden Gerakan Kaos Hitam, Wira Surya Wibawa kepada apahabar.com.

Menurutnya aksi ini bukti pemuda di Kalsel terdorong untuk membantu sesama saat ditimpa musiba.

“Jika kita tidak bersaudara atas nama agama, (namun) atas nama tanah air ya udah kita bersaudara atas nama kemanusiaan,” ungkap Wira.

Aksi ini dilakukan sejumlah titik di Kota Banjarbaru dengan melibatkan anggota Gerakan Kaos Hitam.

Seperti di Jalan A Yani KM. 34,5, tepatnya di depan Taman Van Der Pijl Banjarbaru, pukul 15.00 berakhir pukul 17.00 WITA.

“Aksi ini kita lakukan cuma hari ini saja, karena kami juga mempersiapkan kegiatan refleksi September Hitam (peringatan pelanggaran HAM, red) yang akan digelar di Kantor Gubernur Kalsel,” tuturnya.

Saat penggalangan dana korban banjir Kalteng, mereka juga membagikan masker sebanyak 200 lembar kepada pengguna jalan yang lupa atau tidak menggunakan masker. “Dari 200 masker yang kita bawa sekarang sisa 5 lembar saja,” ungkap Wita.

Wira menjelaskan dari dana yang berhasil dikumpulkan oleh pihaknya akan dibelikan sembako yang akan diserahkan nantinya.

“Untuk memaksimalkan apa yang kami berikan, jika diberikan berupa uang mungkin tidak bisa membantu masyarakat, soalnya di sana masih banyak yang kelaparan, kehujanan kerugian materil juga banyak, lebih baik kita ke arah sembako saja,” jelasnya.

Tak hanya sembako, Komunitas Gerakan Kaos Hitam juga akan mengirimkan bantuan berupa baju laiak pakai sebanyak empat karung.

“Jadi kemarin kita ada melakukan open donasi juga dan dapat sebanyak empat karung pakaian layak, dan mudahan apa yang kita lakukan ini bisa membantu saudara kita yang ada di Kalteng,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Wira mengungkapkan apa yang dilakukan oleh pihaknya ini adalah sebagai pemacu semangat pemuda yang ada di Kalsel untuk saling bersolidaritas.

“Kami mengajak terutama para anak muda di Banjarbaru dan sekitarnya, ayo kita turun ke jalan untuk membantu sesama. Terserah kalian mau masuk organisasi mana saja, komunitas apa yang terpenting ayo kita bantu sesama,” pungkasnya.

Perempuan Tewas di Tapin Ternyata Sering Ancam Ingin Bunuh Diri ke Suami

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PPKM Mikro

Banjarbaru

PPKM Mikro Diperpanjang, Banyak Kafe di Banjarbaru yang Nakal

Banjarbaru

Perdana, Ibu Hamil di Banjarbaru Divaksinasi Covid-19

Banjarbaru

Resmi ! Banjarbaru Perpanjang PPKM Level 4 hingga 6 September
Banjarbaru

Banjarbaru

Jadi Tempat Wisata, Sungai di Pengayuan Banjarbaru Ramai Dikunjungi Warga
PPKM

Banjarbaru

Dimulai! Berikut Aturan Main PPKM Level IV di Banjarbaru
Banjarbaru

Banjarbaru

Ovie Ungkap Alasan Banjarbaru Belum Perlu PPKM Level III
Karantina Pertanian Banjarmasin

Banjarbaru

Balai Karantina Pertanian Banjarmasin Musnahkan Ratusan Gram Benih Impor Ilegal di Banjarbaru

Banjarbaru

Lagi, Polisi Amankan Puluhan Motor Balap Liar Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com