Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Aliansi Pelajar dan Mahasiswa Kalsel Kumpulkan Rp47,7 Juta untuk Banjir Kalteng

- Apahabar.com     Minggu, 12 September 2021 - 23:40 WITA

Aliansi Pelajar dan Mahasiswa Kalsel Kumpulkan Rp47,7 Juta untuk Banjir Kalteng

Penggalangan dana yang dilakukan oleh Aliansi Pelajar Dan Mahasiswa (APMK) Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Aliansi Pelajar dan Mahasiswa (APMK) Kalimantan Selatan, siap mengirimkan bantuan untuk bencana ekologi di Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (12/9).

Bantuan yang akan dikirimkan untuk membantu korban bencana banjir di 11 Kabupaten/Kota di Kalteng tersebut digalang oleh APMK selama 4 hari.

“Kegiatan ini kami gelar selama 4 hari terhitung sejak tanggal 9 September kemarin, dan dana yang terkumpul sebanyak 47.720.300 rupiah,” jelas Koordinator Aksi, Abdul Tiar (23) kepada apahabar.com.

Penggalangan dana tersebut, dilakukan oleh pihaknya di beberapa titik, di antaranya, Bundaran Simpang Empat Banjarbaru, Taman Van Der Pijl, Alun-alun Kota Martapura, depan Kodim 1006, lampu merah Loktabat Selatan, Lampu merah samping Brimob hingga ke Simpang Empat palam.

Abdul Tiar mengatakan, jika dana tersebut akan dibelikan barang dan sembako.

“Menurut kabar yang kita dapat di sana, saudara-saudara kita lagi kesulitan sembako dan air bersih juga popok bayi serta pembalut untuk wanita. Jadi untuk dana ini akan kita belikan logistik saja,” ungkapnya.

Menurutnya, pembelian barang akan dilakukan pada Rabu tanggal 15 September akan datang. Tak hanya itu, pihaknya telah mengumpulkan sebanyak 2 karung besar pakaian layak untuk dibawa ke Kalteng.

“Untuk bantuan rencana akan kita antarkan secara langsung ke sana. Terlepas dari itu kita juga akan menjadi relawan untuk turun langsung ke lapangan membantu di sana,” ujarnya.

Motivasi para pemuda tersebut melakukan aksi kemanusiaan ini didasari rasa solidaritas yang sangat tinggi untuk membantu sesama.

“Karena pada saat kita di Kalimantan Selatan mengalami musibah yang sama, teman-teman di Kalteng membantu kita secara total, jadi ini adalah bukti solidaritas kita sebagai manusia yang berjiwa kemanusiaan,” terangnya.

Pihaknya menegaskan, tidak hanya bencana banjir saja, bahkan untuk bencana lain pun kami akan turun ke jalan untuk membantu seksama dalam misi kemanusiaan.

“Bukan berarti kita berharap bencana ada, tapi seandainya terjadi kami siap untuk membantu,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Good Job! Lanal Kotabaru Sukses Panen Ikan Tambak di Tengah Pandemi Covid-19

Kalsel

Kiat Komunitas Basnas Kalsel, Sulap Sampah Kampus Menjadi Uang
Golkar

Kalsel

Sepekan Jelang PSU Pilgub Kalsel, Golkar Himpun Kekuatan
apahabar.com

Kalsel

Resmi Ditutup, Ini Peringkat Lima Besar Peserta Diklat Kepimpinan Pemprov dan Kabupaten-Kota
apahabar.com

Kalsel

Menjelang Harjad Batola, Penjahit di Marabahan Banjir Orderan

Kalsel

Tokoh agama Kalsel Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Banjar

Kalsel

Hasil Pencoblosan Ulang di Banjar, BirinMu dan Rusli-Fadhlan Menang Telak

Kalsel

Operasi Yustisi, Pengunjung THM di Banjarmasin Dites Antigen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com