Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

AMPI Banjarmasin Akan Perkuat Jaringan hingga ke Tingkat RT

- Apahabar.com     Rabu, 22 September 2021 - 18:03 WITA

AMPI Banjarmasin Akan Perkuat Jaringan hingga ke Tingkat RT

Ketua DPD AMPI Banjarmasin, Damai Mediawan Makkie (tengah). Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Organisasi kepemudaan atau ormas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Banjarmasin akan memperkuat jaringan hingga ke tingkat rukun tetangga (RT) di wilayah setempat.

Hal itu terungkap berdasarkan hasil rapat rutin pengurus DPD AMPI Banjarmasin yang digelar pada Rabu (22/9).

“Hasil rapat tadi menghasilkan keseimpulan akan membentuk kepengurusan sampai tingkat RT yang ditarget akan terbentuk pada pertengahan tahun 2022,” kata Ketua DPD AMPI Banjarmasin, Damai Mediawan Makkie.

Seperti diketahui, saat ini AMPI Banjarmasin, hanya sampai di tingkat kecamatan. Menurut Damai, pembentukan jaringan hingga tinggkat RT ini dilakukan untuk menghidupkan kembali AMPI di Kota Banjarmasin yang selama ini mati suri.

“Di bawah kepemimpinan kami, AMPI kota banjarmasin sedikit demi sedikit sudah mempunyai jaringan sampai tingkat kecamatan, selanjutnya akan terus ditingkatkan hingga tingkat RT. Ini dilakukan untuk memperkuat ormas AMPI agar memberi manfaat untuk Kota Banjarmasin dan memperdayakan anggota AMPI untuk dapat berperan membantu masyarakat,” tegasnya.

Damai mengungkapkan, perluasan jaringan yang dilakukan AMPI Kota Banjarmasin tidak berkaitan dengan agenda politik 2024. Menurutnya ini murni pengabdian langsung ke masyarakat sehingga keberadaan AMPI Banjarmasin dapat langsung dirasakan oleh masyarakat atau warga di tingkatan masing-masing.

Terkait hal tersebut ada beberapa program yang dibahas pada pertemuan rapat rutin tadi, di antaranya pemberian bantuan langsung kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu dalam bentuk sembako dan keperluan sehari-hari.

Kemudian, kegiatan bersih-bersih kampung atau RT yang akan di adakan secara berkala. Selanjutnya, bantuan biaya pendidikan bagi masyarakat tidak mampu.

“Program tersebut akan dilaksanakan dengan seleksi langsung dari anggota AMPI tidak melalui perantara. Dan bantuan langsung akan diberikan oleh anggota AMPI kepada orang yang sudah terseleksi,” pungkas Damai Mediawan Makkie.(*)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Penganiayaan Banjarmasin

Kalsel

VIRAL SEPEKAN: Macan Kalsel Ringkus Penganiaya Brutal ABG Banjarmasin, Kunjungan Jokowi, hingga Longsor Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Launching Desa Berdaya Sungai Miai Banjarmasin
Banjir

Kalsel

Partai Gelora Berpartisipasi di Banjir Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lebat, Waspada Pohon Tumbang di Banjarmasin
Wanita Penipu

Kalsel

Kronologi Wanita Penipu di Tabalong Tipu-Gadai Pikap Rental
Petani Pertamina

Kalsel

Lahan Puluhan Petani di Daha HSS Rusak, Pertamina Siap Bertanggung Jawab
apahabar.com

Kalsel

Fiersa Besari Kado Spesial HUT Ke-33 SMAN 7 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Didukung Kelompok Milenial dan Santri, Ini Jawaban Ma’ruf Amin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com