Pemukiman Warga Danau Rangas Palangka Raya Kini Jadi Daerah Banjir Terparah Duh, Petugas Dishub Palangka Raya Dipukul Gegara Tertibkan Jukir Liar Tugu Soekarno Azis Syamsuddin Tersangka Dugaan Suap Terancam Hukuman Hanya 5 Tahun Penjara Jadi Tersangka, Azis Syamsuddin Diduga Suap Mantan Penyidik KPK Rp 3,1 Miliar Bukti Cukup, KPK Tetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Tersangka Suap

Antisipasi Kebakaran, Petugas Rutan Balikpapan Cek Kamar Tahanan

- Apahabar.com     Rabu, 8 September 2021 - 22:23 WITA

Antisipasi Kebakaran, Petugas Rutan Balikpapan Cek Kamar Tahanan

etugas Rutan Klas II B Balikpapan melakukan pengecekan terhadap kamar tahanan sebagai antisipasi kebakaran. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Peristiwa kebakaran di Lapas Tanggerang yang menewaskan puluhan narapidana itu menjadi atensi Lapas dan Rutan di daerah lainnya termasuk di Balikpapan.

Salah satunya Rutan Klas II B Balikpapan yang melakukan antisipasi kebakaran di dalam tahanan. Para petugas Rutan Klas II B Balikpapan pun intens melakukan pengecekan kamar tahanan agar tidak ada bahan yang mudah terbakar.

Pengecekan langsung dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan (KPR) Luby Lukman Zakaria beserta jajaranya pada Rabu (8/9). Kegiatan pengecekan berlangsung selama tiga jam dan dimulai dari pukul 08.00 Wita.

“Kami melakukan pengecekan kamar hunian dengan di fokuskan pada kondisi kamar, instalasi listrik, beranggang dan gembok. Khususnya pada kondisi teralis besi kamar hunian, instalasi listrik serta segala hal yang bisa menimbulkan gangguan keamanan di dalam Rutan seperti penggunaan alat elektronik dan sebagainya,” kata Luby.

Tim melakukan pengecekan terhadap seluruh kamar hunian. Termasuk kontroling area beranggang secara keseluruhan dan instalasi listrik. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya preventif kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan, dan dalam hasil pemeriksaan tidak ditemukan kerusakan pada area kamar hunian dan instalasi listrik. Serta tidak ditemukan pola potensi gangguan kamtib setelah dilakukan pengecekan.

“Dari hasil pengecekan sejauh ini tidak ditemukan kerusakan di area kamar hunian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtib,” ujarnya.

Selanjutnya hasil kegiatan pengecekan tersebut dibuatkan laporkan dan dikirim ke Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur (Kaltim).

“Ini sebagai bentuk akuntabilitas kinerja serta profesionalisme jajaran Rutan Balikpapan,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Mudik

Kaltim

Mudik Lokal Dilarang, Gubernur Kaltim: Kecuali Bisa Menerobos!
apahabar.com

Kaltim

Wagub Hadi Ancam Cabut Izin Perusahaan yang Tak Bayarkan THR
apahabar.com

Kaltim

Dana Desa Diklaim Rubah Wajah Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Kabar Gembira, 3 Menara Telekomunikasi di Mahulu Segera Aktif
Salat

Kaltim

MUI Balikpapan Kupas Peniadaan Salat Jumat Selama PPKM Darurat
apahabar.com

Kaltim

Pembukaan Porprov Kaltim VI di Sangatta, Isran: Ini yang Terbesar
Lockdown Weekend

Kaltim

Lockdown Weekend, Balikpapan Bak Kota Mati
kabupaten paser

Kaltim

Si Jago Merah Lalap Habis Toko Sembako di Kuaro, Kabupaten Paser
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com