Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Bakal Beroperasi di Indonesia, Berapa Tarif Taksi Terbang?

- Apahabar.com     Rabu, 1 September 2021 - 20:07 WITA

Bakal Beroperasi di Indonesia, Berapa Tarif Taksi Terbang?

Taksi terbang EHang. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Rencananya, importir kendaraan mewah, Prestige Image Motorcars, bakal mengoperasikan layanan taksi terbang EHang. Jika beroperasi, berapa tarifnya?

Mengutip detik.com, Rabu (1/9), taksi terbang EHang merupakan kendaraan udara otonom (autonomous aerial vehicle) kelas penumpang berbasis listrik. Kendaraan ini diproduksi oleh Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd, yang berbasis di China.

Khusus untuk pasar Indonesia, taksi terbang yang dibawa adalah model EHang 216, yang bisa menampung kapasitas dua penumpang, dengan jangkauan jarak tempuh hingga 60 kilometer ketika baterai terisi penuh.

Kemudian untuk biaya sewanya, pihak Prestige Image Motorcars memang belum menentukan tarif resminya. Namun jika dihitung secara kasar, tarif sewa taksi terbang EHang ini diklaim lebih murah dari tarif transportasi udara lainnya. Terlebih taksi terbang EHang ini hanya untuk pariwisata, yang durasi terbangnya cukup singkat, jadi ongkos sewanya ada di kisaran ratusan ribu rupiah.

“Harusnya untuk transportasi per 30 menit terbang itu Rp880 ribu per orang bisa nempuh (jarak) 60 km. Kalau untuk pariwisata terbangnya 5 menit saja, belum dihitung, tapi masih kisaran ratusan ribu jadi sangat murah dibandingkan kendaraan udara lain,” papar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim.

Rencananya bulan depan taksi terbang EHang 216 akan melakukan uji coba terlebih dahulu di Pulau Dewata, Bali. Rudy berharap uji coba taksi terbang ini bisa meningkatkan eksposur Bali sebagai tempat wisata kelas dunia, yang memiliki banyak pilihan transportasi kendaraan ramah lingkungan.

“Rencananya mau meningkatkan pariwisata Bali juga dengan produk ini, dan impact-nya mungkin bukan hanya nasional tapi internasional kalau nanti ada wisata baru di Bali seperti ini, yang murah dan ramah lingkungan,” sambung Rudy.

Dalam acara uji coba dan peluncuran EHang 216 ini, rencananya akan dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Selain itu, pihak Prestige Image Motorcars juga sedang berupaya menghubungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, untuk bisa menghadiri acara ini.

“Yang pasti pak Bamsoet (Bambang Soesatyo) sangat mendukung ini, karena beliau sangat concern dengan energi ramah lingkungan dan mempunyai pola pandang visioner akan teknologi yang dapat memajukan Indonesia, mulai dari mobil listrik sampai heli-listrik ini. Kalau pak Menteri (Sandiaga Uno) sedang kami coba hubungi juga,” jelas Rudy.

Taksi Terbang

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Punya Desain Stylish, Ini Keunggulan Vivo V20
apahabar.com

Gaya

Kembali Normal, Kontrol Asupan Makanan Berlemak
apahabar.com

Gaya

Nasib Fotografer di Tengah Pandemi, Bang Jay Pilih Jadi Youtuber
apahabar.com

Gaya

Paliat Kuliner Khas Tabalong, Bikin Lidah Menggeliat
apahabar.com

Gaya

Kawasaki Ninja ZX-25R Segera Hadir
apahabar.com

Gaya

Ini Honda CBR600RR Versi Balap
apahabar.com

Gaya

PS5 Diluncurkan 12 November, Dipasarkan Rp 7,4 Juta
apahabar.com

Gaya

Begini Modifikasi Mobil untuk Cegah Penularan Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com